Monday, May 30, 2005

Brownies Kukus Amanda - Bandung

Rating:★★★
Category:Other
Brownies Kukus Amanda - Bandung.

Saat liburan Waisak lalu saya nyoba Tol Cipularang sekalian
nengok putri saya, Nuke, yang tinggal di Bandung

Sebelum menuju restoran Bumbu Desa di Jl.Pasirkaliki,
Nuke bilang kita ke Brownies Kukus dulu di Jl.Otten -
tapi belon tentu dapet nih - mesti berebutan katanya.
denger gitu tentu saya yang kaga doyan Brownies jadi males,
tapi penasaran juga koq Brownies ada yang dikukus sih.

Sesampai di toko Brownies Amanda itu, bener aja dari luar
sudah kelihatan kasir sekaligus penerima pesanan sedang
dikerubuti pembeli.
Saya dengar juga si kasir setengah ngomel : " satu2 dong " -
"jangan gini dong - pada antri napa sih !".

Waah, mau beli aja kayak minta2 aja nih.

Nuke dan istri saya segera bergabung dengan keruwetan itu,
sedangkan saya seperti biasa tengok-tengok dan lihat ada
seseorang yang kelihatan sih boss-nya disitu.
Dia menjawab pertanyaan saya antara lain bahwa Brownies
yang pabriknya ditempat lain itu harus dipesan dulu -----
tiga hari sebelumnya !!??
Nah kalau ada kelebihan produksi, atau sampai siang ada yang
engga ambil barulah pembeli dadakan kayak kami itu boleh
mencoba mendapatkannya - pake dijatah lagi yaitu seorang
cuma boleh beli setengah loyang @ 16.000,-
Brownies nya bisa tahan 4 hari katanya,
kalau di kulkas bisa sampai 10 hari.

Saat menuju ke mobil saya lihat Nuke dapat dua box,
lah koq bisa - yah kita belaga bukan keluarga kata istri saya.
Begitu masuk mobil langsung Brownies yang masih anget itu
disikat - ternyata memang betul istimewa :
terasa lembut, manisnya sedang- coklatnya berasa.

Brownies kukus Amanda :
Pusat : Jl. Ranca Bolang no: 5.Margahayu Raya.
Telp. (022) 70774113.
Cabang 1 : Jl.Emung No: 49 B Karapitan
Telp. (022) 7317192.
Cabang 2 : Jl.Purwakarta Ruko D-44 Antapani
Telp. (022) 70788385.
Cabang 3 : Jl.Dr. Otten No: 11 Telp (022) 70745673.
Harga per loyangnya : 31.000,-



12 comments:

  1. Wah, terimakasih infonya pak dokter Sindhiarta...alamatnya sudah dicatat dan akan dikunjungi pada 'kunjungan wajib' ke Banding kalau 'mudik' ke Indonesia Agustus nanti ...nggak sabar pingin coba! :)

    ReplyDelete
  2. Bisa tahan berapa lama? Begitu selalu yang ditanyakan orang untuk makanan tertentu. Untuk brownies kukus ini, saya spontan bilang: "Gak Tahan Lama!" Bukan dalam arti gampang basi, tapi lebih sebagai komplimen: saking enaknya jadi kita tak akan berhenti makan sebelum habis! He..he..he..

    ReplyDelete
  3. Brownies Amanda still the best seller in bandung now Pak Dokter. Nanti deh aku buat saingannya tapi belum tahu apa. he he he

    ReplyDelete

  4. ada tuh yang baru di Bandung, saya baca dikoran
    yaitu : Tiramisu Kukus, ada dihotel Preanger kalo nggak salah.

    ReplyDelete
  5. Brownies kukus yang bahkan bukan brownies sama sekali ... bolu bantet namanya, heheheh
    saya cukup 1 gigitan dan ... sudahlah :D

    ReplyDelete

  6. kalo jadi entar malam saya ke Bandung Cel,
    mau nyari tuh Tiramizu kukus -
    biarin deh diboongin orang Bandung juga -
    penasaran juga mau nyoba Tiramizu bantet,he3.

    ReplyDelete
  7. bloom pernah berhasil merasakan brownies kukus "kondang "amanda... hiks :-(

    ReplyDelete
  8. Brownies kukus, tiramisu kukus... wah orang Bandung memang kreatipppp :-)

    ReplyDelete
  9. Tapi lebih enak lagi kalau sudah diinepin semalam pak!
    oh ya, sebetulnya browkus ini emang bolu kukus; biar laris makanya disebut brownies..

    ReplyDelete

  10. yang bikin laku memang dikemas dengan trendy gitu,
    jadi orang rela berebutan beli,he3.
    sekarang dijalan Serpong pisang goreng lagi rame : Pisang Pontia,
    belinya juga pake ambil karcis dulu dan kita harus berdiri
    bengong sekian lama ngeliatin pegawainya ngegoreng pisang.

    ReplyDelete
  11. http://kuekueringku.blogspot.com/ http://kue-lebaran-bagus.blogspot.com/ http://resepmamah.com http://masakanterbaru.com http://resepkulinerspesial.com/

    ReplyDelete