Tuesday, August 12, 2008

[HUT JS] Mudik Nasional Jalansutra, 18 Agustus 2008

Start:     Aug 18, '08 11:00a
Location:     Showroom Suzuki Pondok Indah - Jakarta Selatan
[HUT JS] Mudik Nasional Jalansutra, 18 Agustus 2008

1. Kapan acaranya? Dimana?
Acaranya tanggal 18 Agustus 2008, mulai jam 10 pagi sampai kelar.
Diadakan di Showroom Suzuki Pondok Indah, pojokan lampu merah
Pondok Indah, dekat PI Mall, seberang Masjid Raya Pondok Indah.
O,ya..Jakarta..

2. Acaranya apa?
Perayaan ulang tahun JS ke-lima, peluncuran buku Kuliner seri 6 - 7
dengan tema Indonesia Raya, Pameran dan Lomba Foto Kuliner,
potluck (bawa dan berbagai makanan).
Foto-foto, ngobrol-ngobrol, ketawa-ketawa.. makan-makan!

3. Siapa yang boleh ikut?
Anda! Semua JS-er, baik yang aktif menulis maupun aktif membaca,
baik yang rajin review atau kerjaannya nanya melulu..
Ya, semua diundang, semua boleh datang. Daftar dulu ya..

4. Daftarnya kemana? Bagaimana caranya?
Kirim mail ke kuliner@jalansutra.or.id (kuliner at jalansutra dot or dot id),
dengan menyebutkan nama, nomer telepon dan nama makanan yang
akan dibawa. Nomor telepon anda tidak akan dipublikasikan, hanya untuk
konfirmasi saja. Jangan mendaftar kalau nggak niat datang. Kami sangat
membenci orang yang mengumbar JJTJ (Janji Janji Tinggal Janji..)

5. Apakah semua harus bawa makanan?
Ya, anda harus bawa makanan. Makanan yang dibawa boleh berupa menu
utama, cemilan, kue, dessert atau lainnya, yang penting HARUS makanan
Indonesia. Beli atau bikin sendiri, terserah. Mohon membawa dengan
jumlah yang cukup untuk 2 - 5 orang saja. Panitia menyediakan alat
makan dan alat membungkus buat bawa pulang.
Wadah untuk menyajikannya (kalau diperlukan) anda bawa sendiri ya?

6. Apa itu "Mudik Nasional"?
"Mudik Nasional" adalah tema kita kali ini, nanti seluruh makanan
bawaan dari peserta yang hadir akan dikumpulkan sesuai dengan daerah
asal makanan tersebut, lalu dipajang di depan mobil yang "ceritanya"
baru pulang mudik. Meskipun anda "jaga meja", anda boleh (dan harus)
berkeliling ke seluruh area untuk icip-icip.
Bayangkan kalau seluruh JS-er mudik, lalu melakukan kumpulsutra
sesudahnya sambil bawa oleh-oleh..

7. Ada dress-code?
Nggak ada.. tapi kalau mau pakai aksesoris yang berkaitan dengan
daerah asal makanan yang anda bawa boleh banget. Misalnya, saya mau
bawa colenak, terus nanti saya mau pake dandanan kayak wayang golek..

8. Apakah jumlah peserta dibatasi?
Nggak! Makin banyak yang dateng makin meriah bukan?
Pokoknya, tiada kesan tanpa kehadiranmu!!

9. Bagaimana nasib JS-er di kota lain?
Kalau anda ingin bergabung ke Jakarta, kita seneng banget.
Kalau mau bikin yang serupa atau kumpulan dalam bentuk lain
di kota anda.. Silakan..

Kalau ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, atau ada sponsor yang
mau nambahin isi goodie-bag oleh-oleh buat peserta atau doorprize,
silakan email ke kuliner@jalansutra.or.id (kuliner at jalansutra dot
or dot id).

Hatur nuhun.
wass,
Irvan Kartawiria
Untuk HUT JS: Mudik Nasional Jalansutra


UPDATE PESERTA] [HUT JS] Mudik Nasional Jalansutra, 18 Agustus 2008
Posted by: "Grace Khoesuma" graceque@gmail.com graceque
Date: Tue Aug 12, 2008 4:42 am ((PDT))

Halo teman-teman,

Berikut daftar peserta sementara per tanggal 12 Ags 2008 jam 18.30
(hayo hayo buruan daftar, makin banyak niiihh):

1. Early Rahmawati, Cemilan khas Riau, Riau
2. Julia Pratikno, siomay Cawang, Jakarta
3. Lidia Tanod, Ayam buluh, Manado
4. Cindy, Be siap sisit sambal matah, Bali
5. Arie Parikesit + Erna, mangut ikan Nila, Magelang
6. Sisca, krupuk sanjay, Padang
7. Nana, tape ketan Muntilan, Muntilan
8. Charles Santoso, pempek, Palembang
9. Diah Permatasari (Didiet), Botok, Madiun
10. Ichay Taher + Bahgia Triana, Sop Ikan dan sable ranjau,
11. Barens Hidayat Sutan batuah, Singgang Ayam, padang
12. Hesty Wulandari, Salak Pondoh, Jogjakarta
13. Boentaran Lesmana + Janti Winata, nasi Tumpeng ala Bali, Bali
14. Julia + Sarah dan Mentari + Jelita, sayur bunga pepaya dan sop
brenebon, Manado
15. Grace Khoesuma, Lempah ikan Pari dan rujak Honje, Bangka
16. Andrew M+ Iping, nasi bebek Madura, Madura
17. Dinny, kue lapis Lolongok, Bogor
18. Jsers Bandung : Janti, Yenny, Aisa, Ruth, Rina, Sienny, macam2
makanan khas, Bandung
19. Euis Reni, krupuk melarat dan empal gentong, Cirebon
20. Rani Setiawan, tape ketan ijo cocolan uli, Bandung
21. Meiliana, bika Ambon, Medan
22. Yudhiawati, pisang Rai, Bali
23. Qumaya Hamid, pindang Kudus, Kudus
24. Harry Nazarudin, sayur Babanci, Betawi
25. Benny Chandra, nasi gurih, Aceh
26. Andhy Petrus, Ombus ombus, Lapet, Batak 27. Ayulik & Tejo,
Abon tenggiri dan lauk kering, Papua
28. Djenny Tanius & Yati Alfian, Kue talam, Bangka
29. Jeffry S., Nasi gudeg & buntil, Yogyakarta
30. Sindhiarta M, Opak bakar karamel, Tangerang
31. Chandiek, Aneka kue kering, Jakarta
32. Ariwati Ali, Kue Blinjo, Surabaya
33. Neny Widjaja, Cemilan Bogor, Bogor
34. Wasis Gunarto, Mendoan, Purwokerto
35. Bambang Muhtar, Pallumara, Makassar
36. Ervita Widyastuti, Es pisang ijo, Makassar
37. Finka, Mie kuah ikan dan kue bludar, Bangka
38. Irvan Karta, Sayur kacang merah, Garut
39. Adi Taroepratjeka, Bebek kurma & kuah pli'u, Aceh
40. Oemar Rustam, Otak-otak, Jakarta
41. Chica, Camilan cirebon, Cirebon
42. Indra Wihodo, Ketupat sayur, Betawi
43. Tina Susanti, Kue kue Makassar, Makassar
44. Natalia, Sate padang, Padang
45. Tatyo Meirianto, Jangan klenyer ala Gadri, Yogyakarta
46. Alin, Lumpia, Semarang
47. Yohan Handoyo, Asinan Ahaw, Bogor
48. Houdy & Amelia Yahya, Moci, Semarang
49. Erwan, Serabi Notosuman, Solo
50. Gerrie & teman, Getuk, Jateng
51. Irene Dewanto, Lumpia, Padang
52. Tjhia Se Tjie & Eng San, Salad ikan, Bangka
53. Mus Asmara Kahesti, Ampyang, Yogyakarta
54. Ari P & Meitha, Tahu barokah + makanan bandung, Bandung
55. Amanda, Lepat Bugis, Padang
56. Anna Lucinda, Masakan melayu-india
57. Lorentia, cemilan singkong (alen2, potil, criping, bajingan), Magelang
58. Jeny & Hendra, Jajan pasar khas medan, Medan
59. Irma, Kue-kue khas jateng, Jateng
60. Donny Prasetya & Endah, Krengsengan kambing, Padang
61. Jane Ardaneshwari & suami, Oseng daging cabe rawit, Betawi
62. Telly Indah Permata & Ibu & Adik, kue jajan pasar, Jateng
63. Herri S & Diah, ketan tetel, Betawi
64. Sujono Alim, Lupis ketan hitam, Medan
65. Gatot Purwoko, Papeda kuah asam, Papua
66. Odilia Winneke, Iwak pe + pepes ikan mangga muda, Jateng
67. Michelle Walewangko, Kue kue manado, Manado
68. Vira Khairunisa, Sosis solo, Solo
69. Herlina Iskandar, Klepon, Palembang
70. Natalia Tanyadji, Es pisang ijo, Makassar
71. Chriswan+Jeremia+Tommy+Samuel, Wingko & lemper ayam, Bandung
72. Oktav Triantoro, Kue cucur, Betawi
73. Diah Arianti & The Chaidir's, sanjay-kacang tojin-dakakdakak-rendang,
Padang
74. Yunita Sidauruk, Kerupuk ikan, Palembang
75. Dendy+Rita+Anandita Borman, Palumati + sambal dabu-dabu, Palu
76. Donny & anak, Tumis kecombrang, Bali
77. Priska, Teng teng, Medan
78. Heri Mulyadi, Sayur ubi tumbuk, Medan
79. Ronaldy, bacang, Jakarta
80. Retno Susilowati, Nasi Liwet komplit dan lemper kodok, Solo
81. Masayu Susilo, Jadah Manten & Martabak Pisang khas Suryowijayan, Yogya.
82. Tonny Syiariel & Francisca Moniaga, Ayam Rica-Rica –Manado + Jalangkote,
Makassar
83. Inggil S Goendono & Goendono Rahardjo, Pindang Tempe + Es sirup kawis,
Rembang
84. Suherlin Ganefi & Amel, papais monyong + rangginang, Cirebon
85. Ratna Somantri & Alex, Sarikaya + kerupuk, Palembang
86. Jerry Turangan + Fanda Rungkat + Joshua, Klapertart/kelapa + kue kering,
Manado
87. Rina Tantri – Adia - Betty Sinaga, Sop Buah, Bandung
88. Aliyah Mustika Sari - Nancy Verawati Kalangi, Tahu Campur, Surabaya
89. Lusi – Efi - Rina, sambal tumpang/lethok, Jawa timur
90. Mariza & Ibu Widya, Nasi Uduk, Betawi
91. Ira Husain+Nugi, Paria Kambu, Makassar.

--------------------------------------------------------------

27 comments:

  1. ikutan atuh, pak Bondan pasti datang tuh.

    ReplyDelete
  2. He..he..he..telat tau acaranya, udah janjian ke Bandung :)), mau nitip apa ? :))

    ReplyDelete
  3. iya yah long wik-en,
    makasih, nitip mata ajah

    kalo belum pernah - coba masuk ke
    Gua Jepang dan Gua Belanda, trus
    jalan kaki dari situ ke Maribaya p.p.
    aasyiik, udara segaaar beda ama Jkt.

    Nengok Gua Jepang di Dago Bandung
    http://smulya.multiply.com/photos/album/67
    Menembus Goa Belanda - Dago
    http://smulya.multiply.com/photos/album/68
    Alam Cantik antara Gua Belanda - Maribaya
    http://smulya.multiply.com/photos/album/69

    ReplyDelete
  4. iya, pokoknya nggak ada kopdar tanpa Ervita he3

    ReplyDelete
  5. Suskes ya pa Sindhi....ditunggu cerita & fotonya.

    ReplyDelete
  6. Pak, kalau ngajak temen yang belum join milis, boleh ga?!
    Kalo boleh pun maksimal berapa orang?

    thanks infonya ya..

    ReplyDelete
  7. Pak Sindhi,
    kenapa ya setiap JS ngadaain acara, kalo gak hari kerja pas hari libur pun pas saya ada acara ?....he he he he
    Tgl 17-18 ini saya mau ke Gunung Salak sama anak-anak, pak Sindhi mau nyusul gak ? :)

    ReplyDelete
  8. kayaknya boleh deh....aku aja ngajak adikku sama temennya

    ReplyDelete
  9. ya..sayang banget pak...gk ikutan....

    ReplyDelete
  10. saya ngajak istri saya - yg bukan anggota milis, he3
    jadi saya nanti bawa makanannya sejumlah ukuran dua
    orang peserta.

    saya pikir kalau soal kehadiran tidak menjadi masalah
    karena pertemuan ditempat terbuka, berbeda kalau
    diadakannya di dalam ruangan yang mesti duduk2.

    paling soal makanan, ini tentu nya juga bisa diantisipasi
    dengan teman kita itu tidak ikut mengambil makanan -
    inipun kalau memang makanannya terbatas, kalau
    memang banyak tentu juga tidak jadi masalah.

    ReplyDelete
  11. sayang sekali yah,
    untung dulu Tangerangsutra bisa yah.
    Gunung Salak kemana ? kalau ke Pura Parahyangan
    Jagatkartya dan beberapa air terjun saya itu sudah pernah.

    ReplyDelete
  12. boleh bawa teman sebanyak-banyaknya, tapi jangan lupa bawa makanan juga untuk dishare, hehehe :D

    ReplyDelete
  13. oke deh..kemarin saya udah daftar nih.. =)

    ReplyDelete
  14. aku berdua sama temen..sampai ketemu di sana.. ;-)

    ReplyDelete
  15. nah ni die yang punya tempat muncul,
    makasih info muantapnya.

    ReplyDelete
  16. ikuuuuuuuuuttttt!!!.... cemilan belum tahu apa.... semoga bisa hadir tepat waktu yaahh!

    ReplyDelete
  17. ayo atuh ikut,
    udah lama nggak kelihatan setelah
    acara di TMII dulu itu kan ?

    ReplyDelete
  18. Sekarang saya ke kaki gunung Salak dari arah Cicurug Sukabumi,
    tepatnya di Cidahu.
    Fotonya ada di : http://buditjoe.multiply.com/photos/album/55/Batu_Tapak_Camping_Ground_Cidahu

    Nanti kalo JS ada acara lagi, kasih bocorannya jauh-jauh hari ya pak, biar saya bisa booking waktunya...he he he

    ReplyDelete
  19. Nah ini info asyik, dulu masuk dari arah
    Bogor (barat laut) melipir ke utara, jadi
    kalo dari Cicurug itu dari tenggara/selatan yah,
    OK saya ke blog anda , thanks infonya

    ReplyDelete