Tuesday, May 27, 2008

Tanjung Pasir Resort - TelukNaga Tangerang.




Tanjung Pasir, desa/pantai yang masuk kecamatan Teluknaga,
berada sekitar 17 kilometer utara kota Tangerang.
Pantainya sebenarnya tidak menarik, air laut keruh tidak nyaman
untuk berenang, wilayah sekitarnya gersang dipenuhi tambak ikan.
Kini di wilayah tambak itu sudah beroperasi Tanjung Pasir Resort,
restoran dan cafe-nya sudah buka, kabarnya nanti akan dilengkapi
dengan Hotel dan Spa.
Berita ini tentu membuat penasaran ingin melihatnya, sekalian ber-
nostalgia masa remaja dulu saat ramai-ramai bersepeda kesana.

Setelah mendapat kepastian bahwa jalannya bagus, maka hari
Minggu siang 25 Mei 2008 bersama teman-teman menuju kesana.
Perjalanan awalnya melewati sisi barat pagar Bandara Soekarno Hatta,
tersendat sedikit karena ada perbaikan jalan didekat ujung bandara,
setelah itu lancar karena jalan beton itu memang masih baru/bagus.
Tapi menyetir harus extra hati2, bukan saja menelusuri tepian kanal
irigasi yang tidak ada pembatas/pengaman, juga karena sepeda motor
berseliweran banyak sekali.

Sekitar setengah jam sudah memasuki kota Teluknaga, setelah itu
harus membelok kekanan mengarah ke Tanjung Pasir.
Jalan yang dulunya berupa jalan tanah saja kini telah diaspal, dan
tidak lama kemudian sudah mendekati pantai yang ditandai sejauh
mata memandang yang terlihat hanyalah empang/tambak ikan.

Papan nama Tanjung Pasir Resort dikiri jalan terlihat cukup jelas,
setelah melapor ke security, mulailah memasuki kawasan tambak
yang luas sekali, nun ditengah kawasan itu hanya tampak dua
buah bangunan, rupanya itu cafe dan restorannya.

Untuk menuju Vannamae Restaurant, kami meniti jembatan
karena restoran dan juga dapurnya itu dibangun ditengah empang.
Lumayan asyik menikmati makan siang diatas air, sambil dihibur
oleh sekelompok pemusik.
Saat itu ada sekelompok orang yang memancing ikan, tapi cuaca
panas sekali membuat kami malas bergabung, dan lebih memilih
duduk-duduk ngobrol di Chanos Cafe sampai sore.

Sore itu ada sekitar belasan kendaraan tamu yang datang, tidak
terlalu banyak, mungkin karena lokasinya yang terpencil dan
susah dijangkau dari Jakarta.
Kalau saja pintu M1 dari bandara Soekarno Hatta dibuka untuk
umum maka akan lebih mudah bagi orang Jakarta menuju kesana.
.
Sayangnya pula resort yang nantinya bisa dipakai juga untuk
wedding party, company/family gathering, fishing club itu,
terlihat begitu gersang/panas, membuat malas untuk jalan2.

Saat keluar dari komplek menuju Teluknaga kembali, kami
melewati tempat penangkaran buaya yang cukup luas pula.
Perjalanan pulang juga lancar, sekitar 40 menit tiba kembali
di Tangerang.

Tanjung Pasir Resort.
Jl. Raya Tanjung Pasir Km 7 Teluk Naga Tangerang
Telp: (021) 7138720 - 0817138716
Fax: (021) 70702772.
E-mail: tanjungpra@yahoo.com

33 comments:

  1. Keren yach viewnya dari ujung jembatan:)

    ReplyDelete
  2. wow, es kelapa muda hmmmmm yummmyyyy

    ReplyDelete
  3. hi....lam kenal dari aku...!!!

    ReplyDelete
  4. Dok..rasa makanannya gimana?koq ga ada reviewnya nih..

    ReplyDelete
  5. wah, asik bgt tempatnya .. kapan2 kalo mau ke sana bingung, saya telp ya oom :D

    ReplyDelete
  6. kok mirip butter prawn nya malaysia ya
    itu yg serabut2 merah telor kan ?

    ReplyDelete
  7. Kelihatannya menarik, terima kasih pak dokter.....

    ReplyDelete
  8. wah .. Pak, tahun lalu saya ke Tanjung Pasir, tapi kok enggak liat tempat ini, ya? Emang gersang banget di sana. Terus, jalan di belakang bandara itu, blom jadi juga ya? Nama daerahnya (yang jalannya dibeton itu) Kampung Melayu, kayaknya.

    ReplyDelete
  9. Ka,

    memang baru beberapa bulan yang lalu bukanya.
    jalan kearah Tanjung Pasir sudah jadi semua,
    malah ruas jalan antara kota TelukNaga ( yang juga
    disebut Kampung Melayu) - TanjungPasir sudah mulai
    ada lubang dikit2.
    Jalan antara TelukNaga - Kamal juga kabarnya sudah
    selesai di beton.

    ReplyDelete
  10. Wah...ternyata ada tho di Tangeran beginian... Wah...boljuh nih..

    ReplyDelete
  11. lumayan,
    yang paling enak Udang Goreng Pasir Mas.
    Kalau dari arah Cengkareng - Kamal - TelukNaga,
    kabarnya jalannya sudah di beton.
    Sebenarnya paling enak sih lewat tol bandara,
    terus sampai tembus ke pintu belakang (M1),
    tapi harus melewati pintu penjagaan yang hanya
    dibuka untuk umum kalau ada kemacetan di tol
    seperti saat banjir kemarin.
    Kalau bisa keluar dari pintu M1 itu tinggal belok
    kekanan, mengarah keutara/TelukNaga

    ReplyDelete
  12. wah jadul, saya pernah beberapa kali ke tanjung pasir dan tanjung kait...menemani papa ke vihara....ga nyangka juga skrg uda bagus bgt...

    ReplyDelete
  13. Ternyata di tangerang ada tempat keren juga ya :D mancing disana kayanya enak nih....

    ReplyDelete
  14. cuma rada panas,
    dan hati2 jangan sampai kena ikan Kerapu Tikus, muahaaal,
    ada ketentuan kalau kena nggak boleh dilepas lagi.
    jadi kalau kesana pilih kolam yang tidak ada ikan mahal itu

    ReplyDelete
  15. keren nih Om ! duuuh kapan ya ke tangerang lagi :p saya mah naksir es podeng yg di kota aaah sluuurp !

    ReplyDelete
  16. Sien,
    Minggu ini atuh, ada beberapa teman mau datang tuh
    untuk lihat lomba memberdirikan telur yang direncanakan
    bisa masuk Guiness Record, datangnya pagi ke Pasar Lama
    dulu hunting makanan, ntar jam 10-an barulah ke vihara Nimmala
    lihat lomba nya

    ReplyDelete
  17. Yth Pak Sindhi
    Tanjung Pasir Resort tampaknya layak dikunjungi. Rute dan kondisi jalan yang bpk sebut cukup komplet. Mudah-mudahan info rute ini bermanfaat.
    Tapi, omong-omong, selain Tanjung Pasir Resort, di kawasan pesisir Teluk Naga ada resor dan resto apa lagi yang layak dikunjungi.
    Saya lagi kumpulin info, untuk liputan traveling ke Teluk Naga dan pesisir utara Banten untuk edisi weekend koran INVESTOR DAILY jakarta.

    Salam.
    Wiyono
    wyn@investor.co.id
    Aston Sudirman Tower A1, Semanggi, Jakpus.

    ReplyDelete
  18. Terima kasih Pak Shindi rekomendasinya.
    Tadi siang kita mengunjungi Tanjung Pasir Resort ini.
    Kita juga sudah menulis blog nya, tetapi belum sempat upload foto-fotonya... hehe..
    http://hanfeiforever.multiply.com/journal/item/28/Tanjung_Pasir

    ReplyDelete
  19. thanks ya mas ... kebetulan hari ini mau ajak keluarga jalan dan anak2 minta diajak ke laut ...!
    take care ...!
    ;-]

    ReplyDelete
  20. makasih liputan nya...sea foodnya menggoda

    ReplyDelete
  21. bagus banget........ foto2-nya juga bagus, jadi pengen datang ke tanjung pasir ni...

    ReplyDelete
  22. Salam kenal Pak, numpang baca ya soalnya ada niat mau kesana...biar gak nyasar.

    ReplyDelete
  23. Mudah kesana,
    asal sudah ketemu jalan diluar bandara itu tinggal
    lurus keutara, hati2 dengan jalan sempit dan banyak
    sepeda motor.

    ReplyDelete
  24. benarkah anda membutuhkan karyawan

    ReplyDelete
  25. tapi keseluruhannya tanjung pasir resort bagus buat libur anak2 kan pak

    ReplyDelete
  26. Waktu sy kesana baru ada pemancingan+resto, kabarnya akan ada penginapan - belum tau skrg sdh ada apa belum. Tidak jauh dr situ ada penangkaran buaya. Dan kalau ke pantai tanjung Pasir yg sdh dekat bisa lht pelelangan ikan maupun berwisata perahu ke pulau2

    ReplyDelete
  27. untuk mancing bagaimana birokrasinya? apakah harian/kiloan dan brp biayanya.. thanks

    ReplyDelete
  28. untuk mancing bagaimana birokrasinya? apakah harian/kiloan dan brp biayanya.. thanks

    ReplyDelete
  29. Sy kesana sdh lama sekali, ada baiknya ditanyakan langsung lewat tilpon, nomernya mudah2an msh yg sy cantumkan diatas.

    ReplyDelete
  30. Kalau dari kota Tangerang - lewati sisi barat bandara Soekarno-Hatta, trus keutara shg nantinya tiba di Teluknaga/Kp Melayu, cari/tanta jalan menuju pantai Tanjung Pasir, setelah melewati penangkaran buaya akan ketemu Resort tsb dikiri jalan. Kalau terlewat mk segera tiba ke pantai Tanj Pasir.

    ReplyDelete