Wednesday, May 17, 2006

Bertemu kang Bondet, pengarang buku : Menyusuri Lorong-Lorong Dunia.




Karena tidak berkesempatan bertemu di Jakarta maupun di Bandung,
maka saya memutuskan ikut menjemput saja kedatangan Kang Bondet alias Sigit Susanto di bandara Soekarno Hatta.
Bondet tanggal 27 April siang itu akan mendarat dengan Malaysian Airlines dari Swiss via Kuala Lumpur.
Sekian lama nunggu2 di pintu kedatangan ternyata kang Bondet lolos dari cegatan saya - maklum belum pernah bertemu sebelumnya.
Akhirnya ketemu juga setelah Bondet nilpon saya dari Wartel, dan barengan jumpa pasangan Eka-Ratna yang juga menjemput.
Kami lanjut ke Restoran Lembur Kuring didekat bandara, untuk makan siang sambil asyik ngobrol2 dan foto2.

15 comments:

  1. 27 april, barusan banget dong? sudah sekalian minta tanda-tangan di bukunya? :D

    ReplyDelete

  2. Eh koq tau aja, he3
    di resto itu saya minta tanda-tangannya,
    Bondet kelihatan kagok - kayaknya saya orang pertama
    yang minta tanda tangan di bukunya.

    ReplyDelete
  3. Wah,

    Seru yah pak Sindhi bisa ketemuan sama kang Bondet. :)

    ReplyDelete
  4. bung Peter,
    saya sering kontak e-mail kang Bondet, tapi belum pernah
    lihat fotonya apalagi ketemu,
    jadi ke bandara dg modal nekat aja dan berharap ketemu dulu
    sama temannya Bondet yang juga menjemput, tapi sampai
    pesawat mendarat kedua temannya itu saat saya HP masih
    kena macet di Jakarta.
    tentu saja Bondet lolos dari pelototon saya di pintu keluar.
    dia tentu juga bingung kaga ketemu temannya, maka dia
    ke wartel dan janjian ketemu di McDonald.
    Bondet kelihatan jauh lebih muda dari usianya yang 42 tahun,
    sampai saya bilang barangkali salah, mestinya 24 tahun.


    ReplyDelete
  5. Wah, pak Sindhi, ternyata Bondet penampilannya polos ya :) Saya sendiri belum pernah baca bukunya, belum sempat dapat...tapi pingin sekali baca!

    ReplyDelete


  6. Saya sempat lihat bukunya ada di Gramedia Mal Taman Anggrek,
    cuma masuknya di grup Ilmu Sosial, nggak ngerti kenapa koq
    bisa nyelonong adanya disitu, he3.
    Iya tuh kang Bondet masih kayak ABG aja.

    ReplyDelete
  7. Oh...ya, saya baca nama Bapak di bukunya Mas Sigit
    salam....

    ReplyDelete
  8. Makasih tipnya pak Sindhi...nanti saya mint tolong keluarga di Jakarta untuk mencarikan :)

    ReplyDelete
  9. Mas Sigit dan Pak Sindhi, ada rencana bikin buku baru?

    ReplyDelete

  10. Ole,
    parasailing mah enceeer !!,
    dulu saya hampir aja jadi Bungee Jump di Queenstown NZ,
    eh istri saya engga ngasih,
    saya maksa juga - dia ngambek,
    yah batal deh loncat di lokasi yang katanya sih disitulah awal
    diperkenalkannya Bungee Jumping - memang dahsyat banget :
    sungai kecil deras yang membelah dua tebing yang tinggi,
    loncatnya dari atas jembatan yang menghubungkan kedua tebing.
    tapi itu dulu sih - tahun 1994, kalo sekarang loncat sih dengkul
    bisa copot kebetot tambangnya,he3.

    hotel Sahid besar, lokasinya strategis di jantung Kuta, tinggal
    nyebrang jalan sudah ketepi pantai dimana saya buat foto itu.
    sekitar hotel banyak cafe-resto-toko2 souvenir,
    dan jalan kaki sekitar 10 menit sudah sampai di Kuta Square.
    tapi memang hotelnya sudah agak tua.

    .


    ReplyDelete

  11. hallo,

    Sigit dan istri hari ini sedang berada di Ubud Bali.
    Dia pernah bilang kalau stock cerita2nya masih banyak,
    dan ingin dibukukannya juga suatu waktu.

    ReplyDelete

  12. Barusan saya dapat SMS dari Sigit, bahwa besok sore
    jam 16 - selesai, akan ada acara launching bukunya di :
    Toko Buku Cengkilung, Banjar Cengkilung,
    Jl. Cekomaria 232 Denpasar Timur,
    pembicaranya katanya ketua guide Bali.

    ReplyDelete
  13. Aduh Pak Sindhi saya kelewatan ya. Padahal saya di Bali sampai kemarin sore..Malah tgl 20 itu di Ubud sekitarnya. Sayang sekali. Ada rencana apa di Jakarta pak?

    ReplyDelete
  14. Mas Sigit ini awet muda sekali ya.Masak 42 tahun pak?

    ReplyDelete

  15. Bondet akan ke Lombok dan Yogya katanya,
    memang betul usianya 42 tahun.

    ReplyDelete