Thursday, November 15, 2007

ADIRA Kendoeri Koeliner Noesantara 2007

Oendangan Kendoerij dari ADIRA dan Jalansutra

 

 

Terboeka oentoek Oemoem!

Kami Rindoe Berdjoempa dengan Saoedara Sekalijan

 

Seboeah pameran koeliner yang menjadjikan beragam masakan otentik tanah air

 

Djadilah saksij atas kekajaan resep poesaka nenek mojang.

Temoekan menoe-menoe pilihan dari dapoer kedaj/waroeng/restoran pudjaan Saoedara!

Setelah poelaoe dan lagoe, bagaimana djadinja djika resejp-resejp masakan leluehoer poen

diakoei sebagai milik bangsa lain? Pastikan djangan sampaj kedjadian!

 

 

ADIRA Finance dan Jalansutra dengan Santoen Mempersembahkan:

ADIRA Kendoeri Koeliner Noesantara 2007

Gedoeng Arsijp Nasional

Djalan Gadjah Mada no 111, Djakarta

 

24 November 2007, djam 09.00- 21.00

25 November 2007, djam 09.00- 17.00

 

|

 

Saoedara dipoedjikan oentoek ambil bahagian mentjitjipi:

 

Boepet Mini Pasar Benhill “ Martabak Palembang “ Mie Tjelor Djalan Biak

Pempek Pak Raden “ Boergo dan Pempek Sari Sandjaja“ Nasij Oedoek Qoemaj

Laksa dan Tape Oeli Tjisalak “ Gaboes Poecoeng Ciboeboer -  Soto Mie" Wahid Hasyim

Tahoe Pong Hayam Woeroek  “ Gado-gado dan Roejak Tjingoer Iboe Bambang

Soto Koedoes “ Koepang Lontong dan Asem-Asem Bhek Poetra Kelapa Gading

Mie Kepiting Pontianak Ameng Pangeran Djajakarta “ Atjil Inoen“ Sate Jamoer

Nasij Bali Ajengan Ciboeboer “ Ajam Taliwang Senggigi Iboe Wati

Coto Marannoe “ Yougwa Masakan Papua “ Koewe Tradisional Lastri

Eis Mangga dan Pala Bogor “ Tjintjaoe Djahe Tjikini “ Biir Pletok dan Tjamilan Omah Sendok

Serabi Solo Notosoeman gaja Menteng “ Eis Kelapa Muda dan Otak-otak Petodjo

Teh Saring Sariwangi AEA

 

Dan banjak lagi hal lainnja!

 

|

Saoedara boleh djuga tengok itu kami poenja pameran teh dan kopi

yang menampilkan koleksij teh dan kopi dari seloeroeh pelosok negeri.

|

 

Masih ingat mainan kampoeng jang pernah Saoedara mainkan saat ketjil doeloe?

Kami poenja koleksij maianan anak djaman doeloe jang bisa Saoedara

nikmati dan beli oentoek poetra-poetrij Saoedara.

|

Pada atjara ini poen, Saoedara boleh berkesempatan untuk peroleh wang toenaij

sampaj Rp 5,000,000 apabila Saoedara berhasil mentjatatkan

rekor MURI sebagaj Pembakar Sate Terlama. Informasi lebih lanjoet,

sila hoebungi kami.

Sabtoe, 24 Nov 2007. Djam 09.00 sampai jam berapa poen.

|

Saksijkan poela demo masak yang akan dibawakan oleh Bondan Winarno,

tokoh koeliner Asia jang makin maknyoes dari waktoe ke waktoe.

Sabtoe, 24 Nov 2007. Djam 11.00 - 12.00.

|

Boet Saoedara jang rindoe akan lagoe-lagoe tahoen 80-an,

sila datang oentoek menikmati pelantoen tembang-tembang sohor.

Moelaj dari Catatan Si Boj sampaj lagoe berjoedoel Suzanna. Pasti Seroe.

Sabtoe, 24 Nov 2007. Djam 19.00 - 21.00.

|

 

Bila Saoedara penggemar batik moderen dengan potongan-potongan seksij,

sila datang ke pameran ini. Saksijkan poela pagelaran boesana batik seksij

jang tiada doeanja.

Sabtoe, 24 Nov 2007. Djam 17.00 -17.30

 

|

 

Ada perlombaan main jojo - Pertoenjoekan main gasing dan koleksij gasing

dari seantero negeri! Bapak Gasing Indonesia akan hadir di sini.

Tari-tari noesantara! Senam SKJ jang nostalgia itoe!

Minggoe, 25 Nov. Djam 09.00 - 17.00

|

Selama atjara berlangsungSaoedara akan dimandjakan dengan hadiach-hadiach

jang menarik hati dari sponsor! Ikoeti Permainannya!

 

-

HTM Rp 20,000

Akan disoembangkan oentoek Jajasan Kemanoesiaan INCRESO

 

-

Oentoek keterangan lebich lanjoet, sila hoebungi kami:

Njonjah Didi [021 985 28264] dan Toean Wasis [021 93460583]

Email adirakkn@gmail.com ataoe adirakkn.blogspot.com

Sekretariat ADIRA Kendoeri Nusantara 2007

Gedoeng ADIRA lantai 10, Djalan Menteng Raja no 21. Djakarta Poesat

 

18 comments:

  1. duh..ingin banget dateng...
    ini tiap tahun ada ngga ya ??? soalnya thn ini pasti ngga bs dateng :(

    ReplyDelete
  2. pak SIndiarta datang tanggal berapa ? komtak kontekan ya ? :)

    ReplyDelete
  3. pak SIndiarta datang tanggal berapa ? kontak kontekan ya ? :)

    ReplyDelete
  4. wasduh Pk Shin membacanya jadi extra menyimak he he he,
    wah kelihatannya enak enak tuh mkn nya

    ReplyDelete
  5. hallo,

    ini kerja sama Jalansutra dg Adira,
    dulu pernah disitu juga dg Sahabat Museum,
    belum tahu apakah bisa rutin tiap tahun

    ReplyDelete
  6. ada niat sih kesana Minggu siangnya,
    cuma masih belum tentu, karena baru saja terima
    undangan pernikahan di Tangerang - siang itu juga.

    ReplyDelete
  7. pak Didi,

    bacanya ribet yach hahaha,
    makanan nya biasanya memang pilihan.

    saya diminta pengurus Jalansutra meneruskan
    berita ini, maka saya posting di blog ini

    ReplyDelete
  8. hiks...ga bisa ikutan..anak2 lagi pra ulum....hiks....

    ReplyDelete
  9. Aku uda pasti datang hari sabtunya Doc. Maunya jadi sukwan tapi gak bisa hadir untuk briefing sebelum hari Hnya. Aniwei.. jadi pengunjung juga oke banget deh. Lucky aku sudah di Jakarta hari itu. See you there Doc!

    ReplyDelete
  10. akoe maoe ikoetan ah...! terima kasih boeat lily jang kasih taoe atjara ini.
    djarang-djarang ada atjara seperti ini kan? pas akoe balik djakarta kampoeng koe jang soedah modern.
    soenggoeh-soenggoeh boeat akoe ngetjes. acik-acik kembali ke djaman tempo doeloe hoea hoea hahaha adoe soesah banget ni noelisnya...
    ketemoe di djakarta ya...CU there...

    ReplyDelete
  11. Dok, ketemuan di venue ya... aduh maaf belum sempat kontek-kontekan nih.. sehat-sehat kan Dok? Udah ada rencana jalan-jalan lagi belum ? apa kabar Nukae ?

    ReplyDelete
  12. Semoga sukses & ditunggu poto2nya ya Pak, seandainya bisa kesana hiks..hiks...

    ReplyDelete
  13. Undangamu hanya bikin ngiler daku...hehhehhe
    Semoga kalo bikin acara begini sewaktu summer (juni-agustus).

    ReplyDelete
  14. pak dokter...nanti cari saya di sana yaa.....harus bisa menemukan saya jadi volunteer di bagian apa...hehe...oiya, pak dokter udah beli tabloid bintang indonesia blom?

    ReplyDelete
  15. dok...nanti ketemu di sana ya...coba temukan saya jadi volunteer di bagian apa... :)

    ReplyDelete