Saturday, May 1, 2010

Success Healthy Happiness.

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Health, Mind & Body
Author:Ali Murtadio dan Tatik Suryani.
Saat di Gramedia sekilas lihat buku ini tadinya mau melewatkan saja
karena warna covernya yang dominan hitam sungguh tidak atraktif,
tapi judulnya koq menantang juga : Success Healthy Happiness.

Siapa sih yang nggak kepengen punya tiga hal itu - hehe.
Apalagi lihat buku setebal 200 halaman itu cuma dibandrol Rp.33.500,-

Duet suami istri pengarang buku ini juga bukan orang sembarangan,
Ali Murtadio SH adalah Direktur Utama Jawa Pos Media Televisi, dan
Tatik Suryani adalah Psikolog yang Guru Besar bidang Manajemen -
Pemasaran STIE Perbanas sekaligus Ketua STIE Perbanas Surabaya.

Buku ini memang tentang Trilogi : Success - Healthy - Happiness,
yang masing-masing terdiri dari 51 artikel pendek-pendek.
Justru karena pendek-pendek dan tidak ngejelimet enteng saja maka
enak dibaca, tidak ngajari tapi nyentil-nyentil asyik saja gitu.

Untuk orang se-usia saya mungkin sudah kelewat masanya untuk jadi
muda lagi dan menyimak abis Trilogi yang pertama, tapi tetap enak
sekali mengikuti sentilan-sentilan penyemangat menuju sukses itu.

Di bagian kedua barulah lebih asyik, memang tidak banyak hal baru
yang saya dapat atau yang perlu saya ubah dalam keseharian saya,
tapi tetap banyak pencerahan disana yang disampaikan dengan serius
tapi santai itu.

Satu lagi yang bikin asyik adalah di setiap halaman ada kata-kata mutiara,
saya bukan penyuka kata mutiara yang sering-sering terasa klise, tapi
sebagian besar kata-kata mutiara disana itu cocok dengan topiknya.

Antara lain yang terdapat dihalaman pertama dari trilogi yang ketiga:
Enjoy the little things, for one day you may look back and realize they
were the big things (Rober Brault).


4 comments:

  1. quote yang bagus. Thanks resensinya Pak.

    ReplyDelete
  2. jadi ini trilogi ya.. success, healthy, happiness, kog ya judulnya english gitu, tapi isinya endonesaaah.. lebih enak baca sukses, sehat & bahagia..

    ReplyDelete
  3. boleh beli dah Tin, murah bukunya

    ReplyDelete