Wednesday, December 3, 2008

Mohon bantuan untuk masalah di MP bu Inggil S Goendono

Man temans,

Saya baru saja dapat e-mail dari bu Inggil (inggil@satucitra.com),
rupanya ada gangguan di Multiplynya  (http://inggil.multiply.com/).

Mohon bantuan teman2 bagaimana cara mengatasi masalahnya,
dibawah ini e-mail bu Inggil :

===============================================
Dok Sindhi yb,
mau konsul dok..
ada yang ga beres di MP saya nih..
 
Saya memang tidak secara berkala mengisi MP saya.
Suatu hari, di mid November kok MP saya ter pampang tulisan
bahwa MP saya ada di Bucket photo / deleted..
wuah.. sedih saya...
mohon saran, musti nya saya gimanain ya Dok..
secara itu bagian besar dari hidup saya terekam di sana, hik....s
 
salam,
inggil
================================================

Banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan teman2,
silahkan bisa langsung japri ke bu Inggil.

salam
sindhiarta
 

43 comments:

  1. coba tanya ke tempatnya aja disini..

    http://trickmp.multiply.com/

    banyak ahlinya disana tuh :D

    ReplyDelete
  2. thanks -
    segera saya teruskan ke bu Inggil

    ReplyDelete
  3. aku udah berkunjung, walaaahhh kacau sekali ...... maaf aku ga ngerti Om, mudah2an nanti ada temen yg bisa bantu. salam buat bu inggil.

    ReplyDelete
  4. iya kesian jadi berantakan gitu,
    makasih perhatiannya, tadi ada info
    bahwa bisa nanya ke :
    http://trickmp.multiply.com/

    ReplyDelete
  5. Itu gara-gara pake photobucket.
    Coba buka http://photobucket.com dan tanyakan langsungcara mengatasi melalui "Contact Us" (Ada di bawah, sebelah kanan tengah)

    ReplyDelete
  6. Sebaiknya sebelum menggunakan jasa photobucket, baca dulu terms and conditios-nya di http://photobucket.com/terms.
    Sebelumnya biasanya ada warning untuk upgrade ke photobucket pro, dengan bayaran tentunya.
    Karena ibu Inggil lama kagak buka MPnya, tidak sempat baca warning ini, sehingga semua foto dan videonya telah dihapus atau dipindahkan oleh fihak Photobucket. Mudah-mudahan baru dipindahkan dan dapat dikembalikan.

    ReplyDelete
  7. Pak Dokter,

    Ini masalahnya bukan akun mp yang didelete/remove. Ini cuma masalah desain / theme mp saja.

    Ada salah satu (atau beberapa) gambar penghias tema mp bu Inggil yang di host di photobucket. Nah gambar2 tersebut krn satu dan lain hal nggak bisa ditemui di di photobucket.com (entah di-delete atau bagaimana).

    Mengatasinya gampang kok. Ganti aja theme mp-nya ke theme lain. :)

    ReplyDelete
  8. met malem pak,
    makasih banyak infonya,
    saya copy info2nya dan kirimkan ke bu Inggil

    salam hormat
    sm

    ReplyDelete
  9. Gitu toh.
    Kalo gitu masih ada harapan dong.

    ReplyDelete
  10. hallo,

    thanks, saya teruskan ke bu Inggil semua infonya

    ReplyDelete
  11. Bener Om Sindi,

    Itu karena pic yg jadi background MP tante Ingil sudah terhapus dari photobucket, makanya tampilannya seperti itu.

    coba ganti theme MPnya, Login ke MP:
    My Account --> My Site --> Choose Theme.

    Sementara gitu aja dulu, sambil cari theme yg cocok.
    thanks

    ReplyDelete
  12. >Oh ini sih gampang banget solusinya : ganti theme / layout.

    Tampilan begitu terjadi karena yg bikin theme / layout itu host gbr / foto background di photobucket. Di Photobucket foto bisa terlihat / tampil normal sampai batas bandwidth tertentu. Kalo sdh melewati bandwidth dan yg upload gbr accountnya di photobucket bukan yg premium maka gambarnya akan muncul spt di tampilan mp bu inggil itu.

    Jadi Bu Inggil gak ada masalah dgn MP maupun Photobucket. Ganti theme langsung MPnya akan normal lagi

    ReplyDelete
  13. thanks,
    langsung diteruskan ke bu Inggil

    ReplyDelete
  14. bu Jempol,

    makasih, Anais lagi ngapain nih ?
    infonya langsung diteruskan ke bu Inggil.

    man temans,
    kalo yang belum tahu saya perkenalkan
    bu Jempol ini adalah admin dari Grup Jalan-
    Jalan Keliling Dunia yang anggotanya sudah
    entah berapa ribu (terakhir berapa bu Jempol ? ).
    silahkan mengunjungi
    http://jalanjalan.multiply.com/

    ReplyDelete
  15. Hahahaha Pak Sindhi emang paling jago promosi, jadi maluwww. Anggota jalan2 jadi banyak juga karena jasa Pak Sindhi promosi dan banyak nyumbang foto & cerita perjalanan yg asoy geboy. Anggota jalanjalan sekarang 3430 orang

    Anais lagi gelatakin rumah nih, sendok2 dikeluarin semua dari lacinya, baru nyampe dari nganter Mentari les balet, ngaso liat MP eh Anais malah beraksi gelatakin rumah :((

    Salam buat Bu Tju jg pak.

    ReplyDelete
  16. bu Jempol,

    kerasa koq banyaknya anggota Jalan-Jalan itu,
    soalnya kalau saya posting disana, bentar aja
    udah ada dua ratusan orang yang nengok,
    seperti cerita Sarajevo saya - saat ini :
    Viewing History
    This album has been viewed 239 times by 149 people,
    most recently at 12:03 PM

    di MP saya (1404 contacts), cerita yang sama :
    Viewing History
    This album has been viewed 127 times by 76 people,
    most recently at 11:08 AM

    note - barusan saya lihat anggota milis Jalansutra
    tercatat ada 14.163 orang.

    Anais - kebayang repotnya dia lagi "beberes rumah" itu,he3

    salam utk pak Jempol dan anak2 semua di France

    ReplyDelete
  17. hehehe...masalah sudah beres..syukurlah..itu sepertinya memang tinggal ganti ke standart background dulu nanti baru di set lagi.
    have a nice day

    ReplyDelete

  18. bung Wandy,
    info2nya sudah saya teruskan tapi bu Inggil
    belum me respons - mungkin sudah tidur he3
    jadi ke Bandung nonton Jubing ? - itu band yah ?

    ReplyDelete
  19. bukan band tapi solo akustik gitar, coba visit:
    http://jubingfantasy.multiply.com
    nanti kalo ke Jakarta saya bawakan CD nya.

    ReplyDelete
  20. kayaknya rada sering juga denger nama Jubing,
    rupanya sedang ngetop yah.
    thanks -

    ReplyDelete
  21. aku pernah dapat masalah yang sama, MP ku berantakan isinya tulisan dari photobucket... bener solusinya gampang banget cuma ganti theme, nanti bakal muncul semua yang hilang. karena yang bikin theme sudah expired photo2 and featurenya di photobucket.

    btw, menarik juga nih jadi pengen ikutan anggota jalan jalan, secara emank hobby.. langsung meluncuurrrrr!

    ReplyDelete
  22. syukur deh kalo simple perbaikannya.

    silahkan ikutan, banyak info dan foto2 menarik,
    baru saja ada postingan tentang wisata di Garut.

    ReplyDelete
  23. Albumnya 'Becak Fantasy' menjadi salah satu dari 20 album terbaik 2008 versi majalah musik bergengsi Rolling Stone.

    ReplyDelete
  24. wakakaka.... bilang sama ibu inggil ngga usah panik.
    tidak ada masalah dengan MP beliau.
    Suruh ganti theme/template aja langsung beres.
    Pada dasarnya theme/template yang dia pake menggunakan gambar2 yang di host di photobucket. jadi begitu gambar2 di photobucket di delete oleh si pemilik file (biasanya si pembuat theme) maka semua yang make template yang sama akan berantakan seperti itu....

    demikian sekilas info...
    sekali lagi tinggal ganti theme/template.

    ReplyDelete
  25. kalo apload album otomatis masuk ke jalan-jalan yah ?
    Atau???

    ReplyDelete
  26. ganti theme saja, pasti beres lagi

    ReplyDelete
  27. atau login
    setelah itu
    http://multiply.com/setup/pages/upload-css
    dan hapus semua "custom css"
    dan save.

    ReplyDelete
  28. selama ini sih saya posting masing2,
    karena tidak semua postingan di MP saya
    posting di Jalan-Jalan.


    ReplyDelete
  29. simple aja rupanya yah,
    maklum bu Inggil persis saya, gaptek - he he
    thanks infonya

    ReplyDelete
  30. inilah yang membuat saya konservative banget-
    ini istilah kerennya - padahal mah emang penakut,
    nggak berani kutak-katik, maklum gaptek berat.
    makanya tampilan MP saya gitu2 aja, naksir juga
    sih masuk ke yang Premium tapi kalo nggak bisa
    kutak katiknya kan percuma juga he he

    ReplyDelete
  31. Saya punya pengalaman yg sama he...he..betul seperti..anjuran..teman2 cukup diganti..themenya..langsung beres....he...

    ReplyDelete
  32. sudah ketemu kan solusinya salam yah buat beliau...

    ReplyDelete
  33. ibu Jempol emang jempolan.., terima kasih bu.. banyak membantu..

    ReplyDelete
  34. aman... terjalani dengan mengikuti langkah yan g diberikan... sekarang sudah pulih... Tks banget ya Dok..

    ReplyDelete
  35. sip... saya sudah memperoleh jalan keluarnya yang menyaman kan hati.. terima kasih sekali...

    ReplyDelete
  36. hehehe, ella memang bikin bingung... bikin pengen nangis.. untung banyak kawan yang baik. sekarang sudah pulih.. tks attentionnya..

    ReplyDelete
  37. sangat membantu Dok.. bener karena ini mungkin saya ga terlalu cermat membaca ketika joint theme pilihan.... sekarang sudah terobati.. dalam masa penyesuaian diri niy, hehehehe
    terima kasih sekali.

    ReplyDelete
  38. Dok Sindhi... makasih bangetz..
    uluranmu tak kan ku lupa.
    Bagian dari hidup sudah pulih, ...hhehehehe

    ReplyDelete
  39. ur welcome,
    senang sudah pulih lagi dan
    begitu banyak teman yang membantu.

    ReplyDelete
  40. makasih.. makasih... buat attensi nya...

    ReplyDelete
  41. bener pak ini akibat maunya cepet.. ga pake baca baca... hajar bleh...
    Tks banget, sudah teratasi... semoga hidup jadi makin normal, hehehe

    ReplyDelete
  42. tks agnes.. lega dulu deh..., nanti lanjut lagi, hehehe..

    ReplyDelete
  43. Syukurlah kalo masalahnya bu Inggil udah selesai:)

    ReplyDelete