Sunday, May 6, 2007

Surprise Birthday Party yang benar-benar Surprise.




Bulan lalu saat saya sedang ngadem di Lippo Supermall,
Handphone saya bunyi :
"Oom, ini Grace, saya mau ngundang Oom dan Tante nih.
Papa dan mama ulang tahun, kebetulan nanti balik dari
Perth, jadi kita mau adakan surprise birthday party pada
hari Minggu 6 Mei, di Restoran Yen Yen Kelapa Gading".
Grace ini putri dari Jerry & Nelly, teman asal Jakarta yang
sudah lama sekali menetap di Perth - saya pernah mampir
kerumahnya itu sekitar tahun 1999.
Whoa, kalo urusan ngerjain orang apalagi sambil dikasih
makan enak, siapa nolak!.

Minggu sore jam 17 saya sudah meluncur dari Mangga Dua,
ambil jalan Ancol menuju Tanjung Priok, rencananya akan
belok masuk ke Jakarta By Pass - eh malah keder jadinya!
Maklum sudah sekitar 30 tahun tidak lewat jalan itu.
Sempat kaget karena melihat ada perahu2 di muara sungai,
mengira salah arah maka balik lagi dan tau-tau nongolnya
malah di Sunter, dan lewat didekat rumah Jerry/Grace.

Sambil lewat itu iseng saja saya tilpon kerumah-nya, eh
pak Jerry sendiri yang angkat. (kebeneran banget nih !!)
"Yaaah, pak Jerry ada di Jakarta yah !!??, saya dalam
perjalanan ke Bandara nih, mau ke Singapore dua hari
disana dan trus ke Perth !!"
"Waduh, pak Sindhi - saya ada di Jakarta nih!, baru saja
sampai beberapa hari yang lalu!"
" Aduh sayang amat yah, saya padahal sudah rencana
mau mampir ke rumah pak Jerry, saya bersama adik nih
mau beli rumah di Perth, pak Jerry kapan balik ?, saya
tunggu dah di Perth ya".
" Wah nggak bisa, saya masih lama disini, tapi baguslah
kalau pak Sindhi mau beli rumah disana, cuma harga
rumah kabarnya sedang naik"
"OK dah, pak Jerry, saya sudah sampai di bandara nih,
lain waktu dah kita bisa jumpa2 lagi".
"OK pak Sindhi, wah sorry banget nih yah, selamat jalan".

Sekitar jam 18 saya sudah sampai di Restoran YenYen,
dan menuju ruang VIP dilantai tiga, disana sudah ada para
kerabat dekat Jerry & Nelly (adik2/kakak2nya) dan ke tiga
putrinya : Mercy yang tinggal di London, Selly yang
tinggal di Perth, dan tentunya juga Grace.
Rupanya Anak2nya mengajak makan malam, tapi putri2
dan cucu2 itu bilang jalan duluan, alasannya mau ke
mall dulu. Sedangkan Jerry&Nelly diatur menyusul untuk
tiba di restoran jam 19 diantar menantunya.

Saatnya tiba, lampu ruangan dimatikan, kami semua
berdiri dalam kegelapan, tegang memandangi pintu yang
sebentar lagi terbuka.
Lilin kue ulang tahun sudah dinyalakan dan petugas sound
system sudah siap pencet tombol lagu Happy Birthday.

Akhirnya pintu terbuka dan terlihat keduanya yang
tampak agak terkejut dan disorientasi karena ruangan
itu gelap tapi ramai teriakan dan tepuk tangan diiringi
lagu Happy Birthday.
Tampak muka Jerry penuh kebingungan, mereka lalu
memasuki ruangan dan lampu dinyalakan.
Ramailah gelak tawa dan semua berebut memberi jabat
tangan dan pelukan kasih, selintas Nelly sempat terlihat
cepat cepat mengusap air mata yang meleleh.

Setelah tiup lilin kue ulang tahun dilanjutkan doa syukur
dan makan malam bersama.

Pak Jerry sempat bilang, masuk usia 60 tahun saya jadi
lambat nih, sama sekali saya nggak ngeh nih, biasanya
saya selalu waspada lho, ini mah bener2 kena dikerjain.
Tadi waktu naik ke lantai tiga ini saya sempat ngomel,
mau makan malam aja ngapain susah2 naik tangga begini.
Pak Sindhi juga bener2 ngerjain nih, bilang ke Perth segala.

Saya bilang, pak Jerry sungguh bahagia, bisa punya anak
menantu yang begitu sayang sama ortu-nya, terbukti
mau kompak datang berkumpul dan ngerjain begini,he3.

Puji Tuhan! , sahutnya.

15 comments:

  1. semoga panjang umur Pak Jerry :) sehat dan selalu dikelilingi keluarga yg selalu sayang sama ortunya :) selamat yaaa..:) jadi ikut terharu

    ReplyDelete
  2. Wah bahagianya mendapat kejutan dari anak, mantu dan cucu. Selamat Ulang Tahun Pak Jerry. GBU

    ReplyDelete
  3. hallo,

    pak Jerry bisa melihat ucapan selamat dari anda,
    tapi tidak bisa membalasnya karena belum mem-
    punyai account di Multiply.

    lebih jauh melihat ttg pak Jerry bisa di :
    Kisah Nyata : Bujugbuneng.
    http://smulya.multiply.com/journal/item/69

    ReplyDelete
  4. Selamat Ulang Tahun Pak Jerry, Syenengnya punya keluarga yang pentuh perhatin dan kejutan :)
    God bless ...

    ReplyDelete
  5. Selamat Ulang Tahun Pak Jerry:)

    ReplyDelete
  6. Ko SIndhi,
    Ingat akan cerita yg seru itu.Bila pas ada di Jkt, kenalkan dong dengan Pak Jeny ya...

    salam sejahtera

    kim

    ReplyDelete
  7. hallo semua,

    saya barusan tilpon pak Jerry dan sampaikan
    bahwa banyak ucapan selamat disini.
    pak Jerry menyampaikan rasa terima kasih atas
    perhatian semuanya, dan sayang sekali selama
    di Jakarta ini dia tidak bisa masuk internet,
    tapi dia akan mencobanya lagi.
    Kalau ada yang mau kirim ucapan langsung bisa
    ke alamat e-mailnya :
    mercy@iinet.net.au

    Bu KimSoan, rumah anda di Sunter tidak terlalu
    jauh - sama2 di Sunter, mudah2an pas bareng
    ada di Jakarta bisa ketemuan, sementara bisa
    kontak email dulu

    ReplyDelete
  8. wah seru ya acara ultahnya, inget di pelem-pelem aja ada acara surprise gitu, hihihi *O^

    ReplyDelete
  9. Hanya pernah telepon Pak Jerry, katanya yang berulang tahun Ibu, yah saya turut berbahagia, menghautrkan Selamat Hari Ulang Tahun, semoga panjang umur dan sehat walafiat.

    ReplyDelete
  10. pak Kusuma yth,

    bulan ini ultah bu Nelly, pak Jerry bulan lalu,
    jadi digabungkan saja katanya perayaan ultahnya.

    barusan saya tilpon pek Jerry, ternyata dia
    kesulitan buka e-mail disini.

    oh ya, apakah pak Kusuma sudah baca Kompas kemarin,
    ada artikel/iklan tentang tour Kalimantan Tengah,
    ada macam2 paket Tour dalam rangkat HUT KalTeng itu,
    termasuk ke Tanjung Puting spt yg anda minati,
    saya baca HSL tour juga termasuk salah satu tour operator yang
    menangani tour kesana

    salam
    sm

    ReplyDelete
  11. Father's Day is celebrated for a special person of the family - father. All the sun and daughter are express love feeling with their dad and make a day extremely special. If you want to celebrate this Father Day with your father, then you need to some Beautiful Fathers Day Images, Fathers day Wallpapers, and Fathers Day GIF. fathers day messages Here we collect best Fathers Day Quotes Images for you. Father's Day is celebrated in all over the world on the different days.

    ReplyDelete