Monday, July 10, 2006

"NoBar (Nonton Bareng)" Final World Cup 2006 langsung di Jerman.

 


"NoBar (Nonton Bareng)" Final World Cup 2006 langsung di Jerman.



Minggu siang, sekitar jam 13 waktu Yunani ( jam 12 waktu Jerman.
atau jam 17 WIB ),
bus kami meninggalkan restoran di kota Athena menuju El Venezuelo -
airport baru Athena yang berjarak sekitar 40 menit dari downtown.


Pesawat Airbus A330-600 Lufthansa, take-off sekitar jam 18.00 dan
saat lepas landas saya dan istri yang duduk di seat nomer 45 alias
paling buntut, merasakan ekor pesawat bergoyang Inul -
serem juga duduk dibagian belakang karena getaran saat take-off
kali itu terasa begitu keras.


Pesawat segitu gedenya ternyata pramugari cuma sepasang setiap
lorongnya, dan mereka membagikan ransum mulainya dari depan.
Sempat perih juga perut nunggu mereka tiba, alhasil sekitar jam
19 malam barulah kami kebagian jatah, masih untunglah -
engga keabisan, he3.
Ternyata cuma dikasih pasta yang terasa asam dan banyak keju-nya,
roti gandum yang keras, butter dan kue muffin -
langsung deh istri saya mengeluarkan jurus saktinya - nyeduh PopMie !.
Si pramugari mungkin heran lha koq udah dapat makanan enak,
masih minta hot water buat nyeduh mie segala.


Pesawat mendarat di Frankfurt jam 21.05 waktu Yunani alias
jam 20.05 waktu Jerman, kami tentu keluar pesawat paling bontot,
dan saat memasuki gedung terminal A terlihat kerumunan orang.
Wah rupanya sedang nonton bola didepan TV lebar disalah satu
boarding lounge - sempat saya melihat tandukan maut pemain Italy
yang menyamakan score jadi 1 - 1.


Karena kami harus segera ke terminal B, maka kerumunan orang
yang lagi teriak2 heboh itu saya tinggalkan.
Ternyata harus pakai lift segala dan antrian ramai, maka saya pakai
tangga saja karena mengira hanya turun se-lantai.
Ternyata turunnya sampai 3 lantai, lumayan pegel juga sambil nyeret
dua buah handbag yang cukup berat.
Untung saja istri saya engga ngambek karena tadinya dia udah bilang
kalau sabar saja nunggu lift -
soalnya kan saya mau cepat2 nyambung nonton lagi.
Selepas tangga ternyata harus jalan kaki jauh sekali melewati lorong
yang panjang, untung ada travellator - tetap aja saya jalannya cepat2.


Setiba di terminal B, saya bergabung dengan kerumunan orang lagi
didepan sebuah Duty Free Shop, sedang istri cuci mata di toko2.
Ternyata tidak goal2 lagi, akhirnya saatnya jeda - penonton bubar.


Waktu boarding tiba, maka pindah nonton di ruang boarding yang
sudah dipenuhi calon penumpang pesawat tujuan Singapore.
Ruangan tunggu yang biasanya calon penumpang-nya duduk manis,
kali ini berbeda sekali, aneka kebangsaan kumpul, laki perempuan
terlonjak dan teriak kalau ada pergumulan didepan gawang.


Di menit 70-an, pengumuman masuk pesawat terdengar, dan kali ini
saya juga segera maju karena seat kami di nomer 54 - saya sempat
lihat di buku panduan Lufthansa, seat saya didalam pesawat Jumbo
B747-400 itu ada di baris nomer tiga dari belakang !
Ini akibat saat check-in di Athens saya minta seat yang dekat toilet.
Maka saya harus masuk duluan, kalau tidak bisa dibayangkan harus
ngekor dibelakang ratusan orang.


Didalam pesawat dengan lama penerbangan sekitar 11 jam itu
memang ada pesawat TV juga, tapi isinya film cerita doang.


Yah kelewat deh tuh waktu2 kritisnya pertarungan tersebut,


Nah gini - kalau pak Aswin W. nonton bareng-nya beneran yaitu
didalam stadion Berlin, saya nonton bareng Final World Cup
itu juga langsung dari Jerman - engga kalah keren kan - he3.


Di Changi juga hanya transit, dan jam 17.45 pesawat mendarat
di Bandara Soekarno-Hatta.
Saya hitung2 mulai dari saat bus meninggalkan restoran di Athena
yaitu jam 13 waktu Yunani, sampai mendarat di Soekarno-Hatta
jam 17 WIB, berarti perjalanan saya kali ini pas 24 jam.


 


 


 

15 comments:

  1. mantep kan pak...heheheheee...24 jam perjalanan ...kekekekkee
    kebayang kalo saya mudik dari kota leipzig harus naik kereta dulu ke frankfurt...total2 juga 24 jam-an..baru nyampe jakarta....plus bawa 2 bocah cilik2 pisan...*sedap pegel*

    gimana holidaynya pak? oke? apa kepanasan di italy? kekekkkkk

    ReplyDelete
  2. haiyah pak sindhi kalo tau anda hari minggu mampir di FRA, kami bisa mampir ketemu di sana. kebetulan pas jam 9 malam gitu kami perjalanan pulang dari frankfurt, seperti biasa juga lewat kawasan airport...

    ditunggu nih ya pak cerita-cerita tentang yunani nya...

    ReplyDelete
  3. betul! yang penting nonton di jerman, Pak... hehe.. seru lah.... langsung dari stadion airport!

    ReplyDelete
  4. wah nobar di airport ya...sayang ya belum ada kecanggihan menangkap siaran stasiun TV diatas pesawat...

    ReplyDelete
  5. Pak Sindhi ini emang tukang ngider. Lha wong nonton bola di Tivi aja harus sampai ke Yunani segala .. ;-)

    ReplyDelete
  6. pantesan ditelponin beberapa hari yang lalu gak aktif2 ... heheheh ... padahal pingin minta petunjuk sama kuncen Tangerang :D

    ReplyDelete
  7. Di USA sini tidak ada gegap gempita World Cup. Tahun ini sudah lebih lumayan dibandingkan dengan World Cup yang lalu. Hanya sekelompok kecil saja yang mulai menaruh perhatian ke "sepak bola soccer", semua tahunya sepakbola ala Amerika. Padahal sepakbola Amerika ini kurang ada seninya (kalau menurut saya). Cuman yang menarik, banyak anak anak perempuan dan remaja perempuan yang mulai main sepak bola soccer. Mungkin karena soccer dianggap lebih lunak cara mainnya dari pada American football. Kemarin saya lihat 5 anak perempuan umur sekitar 7 tahun lagi latihan sepak bola. Cukup hebat juga mainnya. Kalau di Indonesia tentunya sangat jarang anak perempuan main sepak bola walaupun olah raga ini paling terkenal di Indonesia. He he he.

    ReplyDelete
  8. hallo semua,

    saya jawab borongan yah,

    mohon maap sebelumnya pasang judul boong-an itu,
    abis kesel mestinya asyik nonton dirumah - eh ini mah mesti
    lari2 di terminal, engga kebagian lagi buntut pertandingan nya yang heboh itu, termasuk melihat tandukan mautnya Zizou.

    24 jam perjalanan ? - tapi kemarin heran juga engga terlalu cape tuh,
    kemungkinan karena sempat tidur2 ayam juga.
    saya pernah terbang lebih lama lagi, waktu itu Jkt-Bangkok-Johanesburg-SaoPaolo dan berakhir di Buenos Aires, nah yang ini
    sih bener2 KO deh.

    kepanasan ? - haiyaaa, di Rome 34 derajat !!, udah gitu di Spanish Step pas mau beli aqua jadi bengong, abis Aqua botol yang disini
    cuma 2 rebu perak - disitu 2 Euro - busyet deh 12 kali lipat! .
    yah kepaksa beli juga daripada badan kering, herannya beberapa turis barat pada anteng aja tuh ngisi botol air mereka dengan air pancuran Spanish Step, apa engga pada mencret tuh nantinya, he3.

    Jo - iya tuh tadinya saya sempat mikir kalau ada telpon gratis didalam airport kayak di Changi, mau nilpon juga, he3.
    Yunani - OK nanti saya ketik2 tentang Santorini yang busyet deh cantiknya. Marchell mesti kesana tuh, bisa bingung abis2an sebab begitu banyaknya obyek cantik yang bisa ditembak dg kamera.

    Iya asyik juga nonton bareng yah, saya kan belum pernah - selama
    ini sih dari rumah saja, ternyata disitu saya malah jadi nontonin para penonton yang entar2 teriak sampai loncat dari tempat duduk segala - yang cewek-nya juga ikutan begitu, seru sekali.

    Cell, memang ada masuk beberapa kali panggilan ke handphone saya, tapi engga saya jawab karena nerima tilpon kan bayarnya lumayan mahal, repotnya ID si penilpon engga tampak.
    sorry dan mohon maklum yah - kan budget udah tekor buat beli Aqua - hehehe.
    saya berangkat 26 Juni, rutenya Rome-Napoli/Pompeii, nyebrang
    pakai ferry malam ke Sicilia/Mt.Etna, nyebrang lagi ke Italy selatan yaitu ke Sorrento/Capri & Blue Grotto, nyebrang lagi ke Yunani/Athens dan terbang ke Santorini.
    kalau mau tahu ttg Santorini, bisa search di Google,
    antara lain :http://volcano.und.edu/vwdocs/volc_images/europe_west_asia/santorini.html
    http://en.wikipedia.org/wiki/Santorini


    salam
    sm

    ReplyDelete
  9. waduh...enggak kebayang saya mah....24 jam aza dah tobaaatttt....kekekekkekkkkk

    mang panaaas banget sekarang pak, kering lagi....disini dah 2 minggu 36 grad....kolep ...kolep dech....panaaasssss...pisan :-))

    ReplyDelete
  10. dok khan pernah 24 jam terbang, terus pernah ke buenos aires segala, ditunggu ke meksiko-nya nih, gimana?? gak lama, paling cuma 26 jam-an.....kecil buat seorang dokter sindhi...hehehe... mumpung saya masih disini nih, jadi bisa nemenin...hehehe...

    btw dok, bener nih lufthansa mau pake A-388 (itu pesawat paling gede) ke Meksiko? kalo bener, asyik nih, bisa nyobain. mulai kapan kira2?

    ReplyDelete
  11. Sin,
    Selamat datang dari Yunani, saya susah payah untuk masuk ke Multiply dan ke home anda .Hari ini saya mencoba bergabung. Sya dan istri saya juga senang/hobby jalan2 tetapi tidak sebanyak anda,jadi saya ingin belajar sebelum pergi ketempat yang belum pernah bagi kami.
    Salam

    ReplyDelete
  12. di Yunani mendingan, engga sepanas itu,
    malahan di Santorini anginnya gede banget.

    Mexico, wah belum mikir kesana,he3- jauh banget,
    tapi siapa tahu yah ada kesempatan bisa ketemuan disana.
    info tentang Airbus A380 itu saya dapatdari buku
    didalam pesawat Lufthansa, mestinya sih bener begitu.

    Hin,
    anda bisa ikutan grup Jalan-jalan, banyak info bisa
    didapat disana, coba masuk ke :
    http://jalanjalan.multiply.com/

    ReplyDelete
  13. pak dokter jalan2 mulu nih... hehehe... salam buat tante ama Nuke yah Om...

    ReplyDelete
  14. kereeenn!! seru banget travellingnya.. ditunggu postingan selanjutnya.. *pantesan sepi posting, tau-tau posting uda panjang... dari Yunani ternyata

    ReplyDelete
  15. Lufthansa memang spartan servicenya, tidak seperti Singapore Airlines atau South African Airways. Tapi untuk penerbangan jarak dekat antar negara Eropa, Lufthansa masih bisa ditolerir. Untuk penerbangan jarak jauh, bisa mati merana ;-)

    ReplyDelete