Tuesday, June 28, 2005

Asinan Benteng Ny.Yance.

Rating:★★★★
Category:Other
Asinan Benteng Ny.Yance.

Suatu siang bulan lalu, saat berada dikantor - HP saya bunyi
dan terdengar suara Nathalia, rekan Jalansutra yang tinggal
di Pantai Indah Kapuk.
Nathalia dan suaminya Lokas, yang hobby berburu makanan
enak "sampai keujung dunia" rupanya sedang berkendara
didalam kota Tangerang - mau makan Asinan Benteng yang
didepan Bendung Sengego katanya.
Saya sempat heran juga, koq bisa tahu Asinan yang memang
sudah ada sejak jaman saya masih SD itu.

Rupanya walaupun pernah kesitu - mereka nyasar agak jauh,
saya lalu sarankan engga usah nyari-nyari kesana karena
Asinan Benteng favorit saya justru engga jauh dari lokasi
mereka berada saat itu.
Mereka setuju, maka saya arahkan mereka menuju kelokasi
Asinan Benteng Ny.Yance.

Sekitar sejam kemudian Nathalia nilpon lagi :
Wuaaah, nyuesel sayah !! kenapa engga dari dulu tau ada
asinan yang rrruaaar biasa sedepnya inihh !!
Saya coret abis deh Asinan Sengego dari daptar sayah, katanya.

Memang Ny.Yance bisa membuat Asinan Bentengnya sungguh
sedap, padahal bahannya biasa2 saja.
Komponen utamanya :
Lobak - wortel - toge - sayur asin - ketimun - kol,
diramu dengan irisan tahu kuning dan kentang rebus .
Bumbu kacang yang diulek dengan cabe merah, ebi dan
dibubuhi pula dengan cuka, garam, gula pasir, cairan gula merah -
dituangkan diatas sayur2an segar tadi
Terakhir ditambahkan remasan kerupuk kuning dan diawuri
kacang tanah goreng.

Asinan Benteng Ny.Yance :
Jl. Saham No: 23 (sebelah Fransiska Salon)
Telpon : (021) 5522789.
Tangerang.
Buka jam : 10.00 - 16.00 ( Minggu Tutup ).


No comments:

Post a Comment