Thursday, September 30, 2010

Foto XinJiang Tour 9-22 Sept 2010




81 comments:

  1. haha, ini harus nunggu dombanya minggir dulu pak?

    ReplyDelete
  2. si sopir yang masih anak muda nglakson habis2an,
    kirain dia begitu sama domba2 ajah , ternyata sama
    orang juga gitu - keras dan panjang banget nglaksonnya,
    kayak orang marah, orang budeg juga bisa nengok kaleee.

    ReplyDelete
  3. diklakson jd mo minggir yah?
    haha, mungkin mirip sama di india ma nepal pak?
    di sini supir angkot juga gitu kadang, sampe ada tmnku dr prancis nanya knp itu supir2 angkot suka klakson padahal ga perlu :)))

    ReplyDelete
  4. paksindhi pinter motretnya nih.. alih2 melihat sarang stadion ini, ku malah naksir tuh gedung di kanan, bentuknya lucu kan ya..

    ReplyDelete
  5. keren awannya kaya berbaris antri ke pagoda..

    ReplyDelete
  6. busindhi ga ikut minum airnya? air awet muda kalu dari air terjun dimana saja loh..

    ReplyDelete
  7. ga berani deket2 nih kepanasan? bisa bikin sauna disana padahal.. 70 derajat celcius wow..

    ReplyDelete
  8. ga ada angsanya.. apa datangnya lagi ga musim angsa?

    ReplyDelete
  9. hahaha baru mo tanya itu beneran? eh muminya toh.. rapi bener ya mereka bikin mumi kaya beneran gitu.. bukannya illegal pak?

    ReplyDelete
  10. mereka ramah2 ya pak.. tampangnya mirip2 turki..

    ReplyDelete
  11. wah sofa raja diraja.. itu dibelakang meja emaskah?

    ReplyDelete
  12. pak dokter, keren2 banget fotonya. mantap deh.

    ReplyDelete
  13. ga kaya di cina kalu lihat pohon gini.. malah ingetnya kanada..

    ReplyDelete
  14. wah baiknya paksindhi, pasti pakmartin bahagia dioleh2in pasir..

    ReplyDelete
  15. aduh ibu dan bapak sindhi kuat gitu mendaki?

    ReplyDelete
  16. kog kaya danau segara anak ya.. eh itu yang merah di dahan apa pak?

    ReplyDelete
  17. hitung gitu 1065 tangga? :D mantap deh ga rugi daki tangga seribu gitu demi pemandangan kaya gini..

    ReplyDelete
  18. batu2nya kalu bisa bercerita pasti banyak kisah dunia.. itu kikisannya unik2..

    ReplyDelete
  19. bisa buat sarang burung ya bolong2an gitu..

    ReplyDelete
  20. kagum nih pak dan bu sindhi kuat banget naik turun tangga selama liburan disana.. olahraga sekalian ya..

    ReplyDelete
  21. isinya apa? 3800yuan itu berapa rupiah ya? beli? diameternya berapa?

    ReplyDelete
  22. ada gitu kota setan.. semoga datang kesana ga malam2..

    ReplyDelete
  23. gunungnya kaya kue lapis.. 8 lapis sampe ke salju..

    ReplyDelete
  24. ini yang sempet heboh ya kotanya.. banyak etnis uyghur..

    ReplyDelete
  25. banyak muslim disini kan pak.. tuh resto aja huruf arab ada..

    ReplyDelete
  26. mirip tari turki dengan baju lebar putar2 gitu..

    ReplyDelete
  27. pindahan nih.. nomaden.. dombanya kasian amat..

    ReplyDelete
  28. nah bus ringsek gitu naikin ke truk gitu pake apa? portal?

    ReplyDelete
  29. hello mister unta.. senyum saja.. dua nih punuknya, jadi ga pegel punggung..

    ReplyDelete
  30. hahaha.. sabaaaaarr.. domba raja jalanan ternyata disana..

    ReplyDelete
  31. buset tuh beneran.. tapi roda paling atas menciut ya.. tumpuknya lucu, tendem gitu..

    ReplyDelete
  32. hahaha ini juga dipasang.. baunya pak kemanamana?

    ReplyDelete
  33. bauya sih so pasti lah,
    tapi persoalannya koq tega yah
    nggak ada pembatas sama sekali gitu

    ReplyDelete
  34. gara2 bus terguling ini kami tidak boleh masuk ke Hemu -
    itu wilayah unik dimana keturunan tentara Gengis Khan berada - tentara yg sakit + cacat jaman doeloe ditinggal disitu,
    jadi sekarang tinggal keturunannya.

    ReplyDelete
  35. etnis Uyghur dan Kazakh beragama Islam,
    wilayah ini berbatasan dg Kazakhstan+Kyrgistan

    ReplyDelete
  36. kabarnya kalau sore dimana angin bertiup keras
    akan terdengar suara2 yang menyeramkan

    ReplyDelete
  37. 1 Yuan sekitar 1400 rupiah,
    diameter sekitar dua jengkal.

    ReplyDelete
  38. hanya untuk pemandangan saja,
    dua lantai, jdai tangga kesana semua dinomeri,
    sampai kekaki paviliun itu tertera 1065, jdai
    masih nambha beberapa belas tangga lagi untuk
    sampai ke tingkat dua paviliun.

    ReplyDelete
  39. dari situ memang pemandangan cantik, terlihat puncak
    pegunungan bersalju - dibaliknya sudah wilayah Rusia.

    ReplyDelete
  40. saat disana - ada petunjuk bahwa suhunya 50 derajat,
    kalau mencapai 70 barulah lereng bagian atasnya
    tampak membara

    ReplyDelete
  41. betul - Uyghur dan Kazakh memang keturunan Turki

    ReplyDelete
  42. itu didalam perjalanan kami mampir untuk toilet stop,
    ada yang jual macam2 binatang yg diawetkan gitu

    ReplyDelete
  43. pasirnya abu2, halus banget,
    saya juga sempat ambilkan pasir dari gurun Tenggeli yang
    warnanya coklat keemasan, pikir2 pantes pak Martin jadi kolektor pasir karena begitu bervariasi warna, bentuk dan besar butirannya.

    ReplyDelete
  44. itu namanya semangat "berbagi" dan "kebersamaan"

    ReplyDelete
  45. pak koq nggak kelihatan warna-nya ada lima? kalo pakaian yang dipakai ibu Mulya memang ada lima warna-nya pak..hehehe

    ReplyDelete
  46. rasanya model tenda zamannya Jengis Khan.

    ReplyDelete
  47. Wow, keren banget ...salut buat Dr Sindhi & ibu yang kuat naik turun gunung.

    ReplyDelete
  48. awalnya kami diajak kesebuah toko souvenir besar,
    lihat2 ternyata gedungnya menyatu dengan sebuah
    restoran besar yg representatif sekali kelihatannya,
    tapi alamak toiletnya model gitu - kebayang yah
    kalo barengan gitu, sendirian aje aye nggak nyanggup hehe

    ReplyDelete
  49. warna warni sih, kameranya kacangan pak, nanti lihat
    hasil jepretan pak Ben dan pak Hendro yg pake SLR,
    ditempat ini auranya kerasa asyik - serasa entah dimana
    deh gitu, kabarnya ketemu fosil dinosaurus disitu.

    ReplyDelete
  50. yang ini sih masih "encer" hehe,
    yang di Danau Kanas itulah baru adu napas,
    nggak abis2 rasanya tangganya, memang ditulisi
    setiap anak tangganya sampai ke angka 1065.

    ReplyDelete
  51. Pak Sindhi keren2 banget fotonya...pakai kamera apa ya

    ReplyDelete
  52. Illegal kalo di Eropah dan Amerika. Kalo di China itu hal biasa.

    ReplyDelete
  53. Foto padang pasir sapotou kok ga ada Dok

    ReplyDelete
  54. Pak Sindhi, fotonya keren.
    TFS. XinJiang akan menjadi salah satu destinasi liburan kami selama kami di cina

    ReplyDelete
  55. thanks,
    yaaah kameranya mah cuma pocket camera Olympus
    kuno yang masih tebel itu (warisan almarhum mama saya)

    ReplyDelete
  56. nanti nyusul ada di BB dan foto2 pak ben Darmawan,
    malam ini saya akan posting

    ReplyDelete
  57. Kami ke Urumqi dari sini barulah kesana kemari,
    diawali ke Turpan pp, dan esoknya barulah naik bus
    mengelilingi Gurbantongut Desert itu sampai kota YiNing.
    Bulan depan jangan kesana karena XinJiang utara sudah
    sangat dingin, terutama di Burqin (Danau Kanas).
    Rute kami ke Fuyun-Keketou - Burqin- Bole, nah sampai
    disini OK pemandangannya, berikutnya yang ke Alashan
    dan Yining sebenarnya kurang menarik, seharusnya kami
    switch ke Kashgar - ini bener2 batas paling barat dari jalur
    Silk Road. Nanti saya posting ceritanya.

    ReplyDelete
  58. Serasa pemandangan kayak di eropa aje.

    ReplyDelete
  59. Buah yg disebelah anggur sempat cobain gak Pak Sindhi ? Di Beijing dulu suka beli..lupa namanya ..kyk kana. garing n manis..bijinya mirip kana..atau ini emang buah kana :)?

    ReplyDelete
  60. Ogah lah 3800 Yuan makan bisa sampai terkencing2 :):)

    ReplyDelete
  61. ga sempat Gis,
    udah kenyang abis makan- foto ini
    didepan restoran.

    ReplyDelete
  62. Iya nih seperti di Kanada, air danaunya hijau bening lagi, sangat menyejukkan.

    ReplyDelete
  63. Pohon-pohon itu akan berubah jadi merah bila musim gugur tiba seperti di New England, USA?

    ReplyDelete
  64. Kalo tiap hari naik turun 1065 tangga tidak perlu ke fitness center lagi, hehehe... atau malah ke emergency room...?

    ReplyDelete
  65. Ini namanya restroom ergonomis, hihihi...

    ReplyDelete
  66. Saya kira sudah ngga ada. Masih tersedia juga di daerah. Sudah dicoba?

    Dulu 1981 pergi ke Wangfujing, Beijing, WC Rukun Warga Rukun Tangga tanpa aling dengan tetangga seperti ini. Tapi lebih seru lagi tidak berlubang begini, seperti selokan saja. Selama tinggal dua minggu, tentu sudah saya coba, dan harus digunakan.

    ReplyDelete
  67. ya betul, sayang kami datang kecepetan dua minggu,
    tapi saat winter air danau bisa ketutup es sampai semeter
    kabarnya.

    ReplyDelete
  68. Ini saya foto di satu restoran yang cukup besar lho,
    yang menyatu dengan sebuah toko souvenir yang gede.

    Dibeberapa tempat masih lumayan karena ada sekat,
    walaupun cuma pendek dan ngak ada pintunya -
    kalau yang di foto ini mah memang mana tahan hehe

    ReplyDelete