Sunday, March 28, 2010

Nasi Uduk dan Kue Ku Ketan Encim Sukaria.




Minggu seusai Misa Minggu Palem, iseng mampir ke Ketupat Sayur &
Nasi Uduk Encim Sukaria yang sebenarnya juga tidak jauh dari rumah.

Ternyata lumayan banyak orang yang sedang antri, ada yang untuk
bungkus seperti kami, banyak pula yang makan ditempat.
Pesanan kami sebenarnya Nasi Uduk saja yang ditambah Perkedel dan
Dadar Telur, cukup itu saja karena dirumah baru saja beli BGT (Bawang-
Goreng Tangerang) buatan ci Oni yang akan asyik kalau diawuri diatas
nasi Uduk.

Tidak lupa sekalian beli kue karena kue buatan encim Sukaria juga enak2.
Sayang sekali kue Maco tidak ada, padahal kue itu kayaknya kue terenak
se jagat raya. Mungkin karena mahal maka dia buat atas pesanan saja.
Seingat istri saya kue bulat berbalur wijen dengan isi kacang ijo itu dijual
sekitar 3000,- padahal kecil saja.

Di etalase ada kue Bola, tapi kali ini beli kue Ku Ketan yang bentuknya
unik seperti punggung kura-kura berwarna hijau dengan bintik merah.

Gimana rasanya Nasi Uduk dan kue2nya - rasanya lihat antrian tadi
sudah jaminan mutu dah :))

Nasi Uduk & Ketupat Sayur
"Encim Sukaria"
Jl. Soleh Ali No: 90 (Kapling).
Tangerang
Telpon: (021) 5521049


38 comments:

  1. waaah..enak ini. saya pernah ngicip, dulu pernah nitip pak Sindhi

    ReplyDelete
  2. Oh ya ? Udah lama sekali :) sekarnag ci oni udah bisa nangani sendiri, dulu sy bantu ke Tiki dll. Sekarng teman2 telpon langsung dia, transfer pake BCA dab ci Oni packing+kirim ke TIKI.

    ReplyDelete
  3. Pak kue Maco yang seperti apa ya ? Saya belum pernah dengar soalnya. BTW bisa minta no kontak ci Onie ?

    ReplyDelete
  4. Bentuknya bulat hampir sebesar bola kasti, aja wijen dikulit luarnya dan dalamnya nggak padat (agak kopong) ada isinya kacang hijau yang dihaluskan. Yang jual dimana mana suka ada tapi yang Encim Sukaria terasa enak sekali. Ci Oni (021) 5521637.

    ReplyDelete
  5. Itu kedengarannya seperti Onde-Onde ya pak ? Terima kasih buat nomer ci Oie

    ReplyDelete
  6. Mau dong ? Gimana cara dapatnya Dok ?

    ReplyDelete
  7. Jl. Soleh Ali No. 90 (kapling) di Tangerang, di derah mana tuh, sekali-kali bolhe didtanggi.

    ReplyDelete
  8. Doc, saya belum pernah nyobain bikinan encim, tapi udah di warung sebelah punya keponakannya yang buka siang - sore. Semur jengkolnya cakep banget, terasa nutty. Saya yang gak doyan jadi suka... he he he

    ReplyDelete
  9. pesan via tilpon ci Oni di 5521637.
    nanti dia akan kirim BGT nya pakai TIKI
    setelah bayar dg cara transfer ke BCA

    TIKI ke Jakarta rasanya 5000,-/kilogram
    biasanya orang pesan setengah kilo.

    ReplyDelete
  10. pak Kusuma yg baik,
    Jalan itu sejajar dengan Jalan MT Haryono,
    jadi dari rumah saya hanya sepelemparan batu
    (yang lempar Hercules hehehe), yah jalan kaki
    sekitar 200 meter melewati gang penghubung.

    ayo atuh ke Tangerang, tapi mesti pagi karena
    siangan dikit udah abis tuh makanannya.

    ReplyDelete
  11. Capt - jalan Soleh Ali itu sekarang berderet rumah/warung makan,
    ada Es Kode yg terkenal dg es campurnya, Ayam bakar Echo
    yang bumbunya manis pedas. Kebanyakan warung disana itu
    jual masakan rumahan orang Benteng seperti sayur goreng asem,
    ikan cengcoan, bakwan teri nasi, pindang bandeng, sayur tetege bayem, sayur belimbing wuluh pakai santen,
    wah siap goyang lidah dah kalau ke Soleh Ali itu.
    Cuma tempatnya saja kurang representatif untuk duduk makan
    disana pake dasi hehehe

    ReplyDelete
  12. Oom...
    udah bikin saya ngiler aja nih...sukses dah :D
    *siap-siap ngecek ke TKP*

    ReplyDelete
  13. pagi baik Doc. kemarin saya udah pesen bawang goreng ke Cik Oni dan saya ambil hari Sabtu. whoaa, boleh juga tuh nyobain masakan rumahan di Soleh Ali.

    ReplyDelete
  14. morning Capt,
    jam berapa mendarat di TKP,
    kalau waktunya cocok bisa barengan

    ReplyDelete
  15. hallo Om

    Saya jadi inget punya gacoan sejenis ini, warung betawi di rawa belong,ada kuah semur,kuah sayur labu, tkp di rawa belong kemanggisan jak-bar, yg deket sentra pedagang bunga, bukanya nonstop(break jam 3 pagi sampai jem 7 aja) kecuali lebaran aja liburnya. telp 021-5364739, bang muri.

    ReplyDelete
  16. pengennya besok Doc. Tapi belum tau jam berapa.... semoga sebelum jam 12

    ReplyDelete
  17. Dokter tolong dong info jalannya dari cikokol, pengen nyobain nih, thx yan Dok.

    ReplyDelete
  18. Tadi saya baru saja kesana bareng Capt Gatot,
    kalau dari Cikokol mudah sekali:

    - melewati kolong FlyOver Cikokol, tetap lurus keutara
    menuju pusat kota Tangerang.
    - akan ketemu traffic light, tetap lurus, seratus meter
    kmd jalan bercabang dua, ambil arus utama yang
    agak nyerong kekanan dikit (jangan yg nyerong kekiri/mendekati tepian sungai).

    - seratus meter kemudian :
    - ketemu pertigaan, dikanan jalan ada toko Bintang
    nah belok kekanan dan langsung ambil jalur yang kiri
    (jalan kekanan itu ditengahnya ada pembatas jalan).
    - seratus meter kemudian ketemu jalan kekiri, belok
    kekiri masuk ke Jalan Soleh Ali.
    - tidak lama dikiri jalan tampak makam agak luas.

    - tidak jauh dari situ dikanan jalan tampak merk Encim
    Sukaria yang anda cari.

    ReplyDelete
  19. tambahan :
    tadi Capt GP mencoba Nasi Ulam, karena Nasi Uduk nya
    belum matang ternyata dapat acungan jempol pak Kapitein.

    ReplyDelete
  20. wuah kuenya menggiurkan. diatasnya kue ku itu kue talam ya pak?

    ReplyDelete
  21. Pak, yang nasi uduk bukan keponakannya yang buka disebelahnya ?

    ReplyDelete
  22. Dalam satu rumah itu jual kue + makanan2 termasuk nasi uduk. Sekarang malah juga Nasi Ulam.

    ReplyDelete
  23. Saya pernah kesana hari Minggu, jam 12 sudah habis, yang ramai nasi uduk keponakannya disebelah. Nanti coba dibandingkan ah.

    ReplyDelete
  24. Istri sy malah baru denger katanya tuh.

    ReplyDelete
  25. Persis disebelah yang ada di foto itu pak. Tempatnya tidak sebagus kupat sayur, disebelahnya ad ayan gjualan jus buah, ramai sekali

    ReplyDelete
  26. Yang rame jual es itu namanya Es Kode.

    ReplyDelete
  27. pak enakan mana dibanding nasi uduk gang tegal sari? bakwan udangnya top bgt deh. saya malah blm perna coba si ncim sukaria ini..ditunggu review kuliner tng selanjutnya ya pak...obat kangen :)

    ReplyDelete
  28. Enak mana ? Hehe sama dah. Sempatkan ke Encim Sukaria karena sekarang sedia Nasi Ulam - pernah makan Nasi Ulam ?

    ReplyDelete
  29. mau nanti mudik coba ah..nasi ulam saya cuma perna coba yg di ps lama pak tp rasanya standard aja yah..pak sori nih klo off the topik, saya lg cari alat buat kue semprong tp yg dari listrik, di tng cari dmn yah? saya tanya toko vivi, tbk di bsd en villa melati mas kg ada yg jual..adanya yg manual saja..

    ReplyDelete
  30. Mudik ?-emang sekarang dimana? Kalo mudik kemana? Cetakan kue semprong - kayak apa itu haha ga pernah liat. Yah udah sekalian mudik ngubek di Pasar Lama siapa tau ada. Oh ya Nasi Ulam encim Sukaria itu dipoejiken dah.

    ReplyDelete
  31. skrg disydney, kl mudik ketng jg, di modernland :) tp plgnya msh tn dpn nih..ps lama udah diubek2 tp nil pak..thanks suggestionnya..mgkn harus tanya tkg kue semprong :)

    ReplyDelete
  32. enak banget niii....
    kyk gini bisa didapet dmn ya??

    sm tukang nasi udukny persisny dmn

    ReplyDelete
  33. many thanks buat petunjuk arahnya.. minggu ini kalau jadi mau kesana ah..

    ReplyDelete
  34. ada yg punya no telpon tukang yg jual ketupat sayur layung sari di Pasar Lama Tangerang gak? Mau dong...

    ReplyDelete