Sunday, July 26, 2009

Naturally Nepal - Once is not Enough.




Motto Nepal Tourism Year 2011 : Naturally Nepal - Once Is Not Enough.
Foto perjalanan di Nepal : 20 - 25 Juli 2009.
Kathmandu - Pokhara - Nagarkot - Bhaktapur - Patan.

93 comments:

  1. Dok, miring nih viewnya ... hehehehe ...

    ReplyDelete
  2. Interesting om, jadi pengen ke sana... (kapan ya? hehe..) Ditambahin cerita juga dong, supaya komplet... :)

    ReplyDelete
  3. kok nggak ada foto lake di belakang itu pak ... bagus itu

    ReplyDelete
  4. mau naik - tapi takut ditebalikin, he3

    ReplyDelete
  5. iya tuh bu Lisa,
    soalnya selain ter-buru2 takut sorot sinar matahari nya keburu
    hilang juga motretnya dari dalam perahu kecil yang goyang.

    ReplyDelete
  6. saya foto juga bu Lisa, cuma kurang bagus karena kurang
    terbuka - banyak pepohonan menghalangi dan juga sinar
    matahari pagi belum kena bener ke arah Phewa Lake itu.

    ReplyDelete
  7. saya baru pulang semalam, nanti saya buat ceritanya
    serta foto2 lengkapnya sesuai ceritanya.

    ReplyDelete
  8. Om, boleh masuk ke area ini ? asyiiik banget nih !!

    ps ; kirain ilang kemana kemaren Om :p

    ReplyDelete
  9. astagaaa.... kita kalah ya Om :p.

    ReplyDelete
  10. Sien, kita giliran masuk ke-kokpit, temen saya hokkie karena
    pas dia kesitu - Everest pas deket2nya, wah fotonya aduhai -
    luar biasa jelas dan cantik banget, dia janji kirimkan nanti.

    Saya berangkat Sabtu ke Spore dulu semalam, esok paginya
    dg Silk Air ke Kathmandu, semalam balik.

    ReplyDelete
  11. menang kita atuh, kan kereta api dinaikkin he3

    ReplyDelete
  12. oh ya, ini ada dipulau kecil di tengah Phewa Lake,
    disitu ada temple juga (terlihat dilatar belakang foto)

    ReplyDelete
  13. kebanyakan kendaraan buatan India, maklum aja negara ini
    berbatasan di barat-selatan-timur dg India,
    diutara dipagari Himalaya dg Tibet/China,
    maka sangat bergantung sama India

    ReplyDelete
  14. hahaha....ganas banget nih becak, di jalanan thamel yg sempit sempet bikin kaget pertamanya, selanjutnya dah biasa aja

    ReplyDelete
  15. hehehe.. prinsip yg sama kalo ke papua
    mending nabrak org drpd nabrak babi :D

    ReplyDelete
  16. konstruksinya bikin ngeri kalo gempa

    ReplyDelete
  17. eh, soldier yang satu ini banci foto rupanya. soalnya waktu itu ada satu soldier mau kupoto dianya pergi trus billang gak boleh. yaudah, ngeri juga ama senjatanya

    ReplyDelete
  18. nice view back there...
    asyik ya pak...

    ReplyDelete
  19. aduh..bikin kangen sama nepali tea yg jd minuman wajib di pagi hari
    yg dingin..

    ReplyDelete
  20. lho kan ada tuh Vit, tapi memang kecil2 soalnya pas lagi
    dekat puncaknya - pas bagian teman2 yang masuk ke cockpit,
    saya akan minta ke sdr. Holden yg saya lihat aduhai fotonya-
    pas bener di depan puncak Everest.

    ReplyDelete
  21. nah ini dia Peggy yang juga baru saja ke Thamel bulan lalu,
    saya nggak beli jaket di Thamel tuh peggy.

    ReplyDelete
  22. saya tadinya juga ragu minta foto bareng, abis kan terkenal
    serdadu Gurkha jagoan perang, takut galak - eh dia mau difoto he3

    ReplyDelete
  23. saya sempat beli dua macam teh Nepal untuk Ratna,
    menantu saya yang jadi admin di milis pecinta teh :
    http://groups.yahoo.com/group/pecinta_teh/

    ReplyDelete
  24. ini di foto dari vihara Buddhist Swarambunath yang konon
    usianya 2000-an tahun, memang view dari situ kearah lembah
    Kathmandu cakep sekali.
    lokasinya kira2 barat laut kota Kathmandu,
    sedang airport disisi timur kota.

    ReplyDelete
  25. toko sagala aya yah Dok heheh...

    ReplyDelete
  26. kapal jenis apa Dok? sempit nian...ngeri ngga?

    ReplyDelete
  27. Beech 1900 D,
    saya lihat selain ada pramugari, juga pilotnya
    ada dua orang - tenang deh jadinya, kalo pilot
    yg satu kelenger masih ada atu lagi.
    cuma satu yg bikin saya was-was, kaga ada toiletnya - he3.
    selama penerbangan, mulus sekali, tidak ada guncangan.
    asyiknya juga pesawat dg kapasitas 18 orang itu, tiap
    penumpang dapat jendela surang satu, yang apes adalah
    kalo dapat pas diatas sayap - nah saya dan istri kebagian itu.

    ReplyDelete
  28. cuma atu yang kaga ada - yang jualan !
    soalnya udah nggak muat disitu he3

    ReplyDelete
  29. Saya kira tidak bakal terbalik seperti babah Liem di sini: http://kumpulrebo.multiply.com/music/item/551/551. Juga di sini: http://kumpulrebo.multiply.com/journal/item/178/178

    Permisi saya pasang link ke gambar ini, kalau boleh. Terima kasih.

    ReplyDelete
  30. wah bagus pemandangannya Pak Shin
    himalaya,

    ReplyDelete
  31. seru loh...saya naik bus beginian dari bhkatapur ke nagarkot...
    http://www.matatita.com/

    ReplyDelete
  32. hihi..kalo yg ini saya nggak mampu bayarnya..:D
    kalo gak salah per org tarifnya US$ 150 ya, om...?

    ReplyDelete
  33. makasih infonya ya, om...
    segera bergabung ah...
    saya penikmat teh..
    terutama teh tubruk gula batu..

    ReplyDelete
  34. bener pak Didi, makanya nggak heran begitu banyak orang
    yang berani menyabung nyawa mendaki kesana, cakep banget.

    ReplyDelete
  35. ya betul, ini difoto saat perjalanan dari Kathmandu ke Nagarkot.

    ReplyDelete
  36. iya betul, mirip Toba, cuma airnya nggak terlalu berombak,
    sehingga perahu yg dipakai para pengunjung bisa dengan
    perahu kecil saja, kalau di Toba kayaknya lebih berombak.
    airnya juga tidak terlalu dalam.

    ReplyDelete
  37. Shopping disana enak dan murah tdk pak sindhi?

    ReplyDelete
  38. ini fotonya bagus sekali, sayang atap rumah sedikit merusak pemandangan he..he..

    ReplyDelete
  39. dapet di atas sayap jadi rada bising krn suara mesin atau gimana dok?

    ReplyDelete
  40. nggak sekalian pinjem senapan nya hahah :)

    serdadu gurkha emang hebat. d
    di sini, biasanya "watchman" di aparment besar,
    biasanya gurkha dari nepal.
    saking terkenal hebatnya hehe.

    ReplyDelete
  41. kami semua bilang makanannya lumayan cocok,
    buat yang pernah ke India, makanan disini jauh lebih cocok,
    kami tidak tahu harganya karena sudah termasuk paket tournya.

    ReplyDelete
  42. jadi nggak leluasa melihat kebawah - terhalang sayap dan
    mesin yg berbentuk gentong raksasa itu

    ReplyDelete
  43. wah kalo belanja disini asyik karena bisa nawar,
    rata2 bisa jadi turun lebih dari separuh, mesti pinter
    nawar - mereka nggak marah dikasih penawaran awal
    yang jauh dibawah yg disebutnya.
    herannya di toko2 hotel yg dimanapun selalu lebih mahal,
    disana bisa dapat lebih murah.

    ReplyDelete
  44. oh memang sengaja saya ambil atapnya,
    ada foto lainnya yang khusus kearah danau, nanti saya posting
    bareng dengan ceritanya, mungkin minggu depan baru bisa saya
    buat cerita2nya.

    ReplyDelete
  45. kaga berani atuh nyentuh senjatanya :)
    di Nepal ada berbagai suku, Gurkha/Gurung ada di bagian utara
    Nepal dekat Himalaya, jadi parasnya mirip2 orang Tibet.
    yang dibagian selatan/yg berbatasan dg India, parasnya mirip India,
    tapi kulitnya sedikit lebih terang.

    ReplyDelete
  46. wow memang cantik ya pak pemandangannya terutama lembah dan templenya ...

    ReplyDelete
  47. SELAMAT BERWISATA KELILING PUNCAK HIMALAYA.

    ReplyDelete
  48. thanks pak Kusuma,
    yang sudah duluan kesana belasan tahun yg lalu,
    dan saya masih tertinggal 100 negara dibelakang pak Kusuma.

    ReplyDelete
  49. Salah satu kolega saya rupanya orang yang dibagian selatan Nepal, karena kolega asal India saja tidak tahu bahwa dia kelahiran Nepal. Bung Sindhiarta, kalau masih belum pulang bakalan ketemu Joanna Lumley di sana.

    ReplyDelete
  50. Horeeeeeeeeee dr Sindhi dan ibu sudah sampai di
    puncak Himalaya. Sudahkah salam saya
    disampaikan pada Himalaya. Tks dok kirimkan
    fotonya. bagus-bagus banget........ pasti perjalanannya
    berkesan ya... pengen balik lagi? katanya Once is not enough.
    he...he...he... sama donk seperti ke Papandayan, once is not
    enough juga. Menantang dok. Mau.....Mau.....Mau.... kesana?

    ReplyDelete
  51. bung Teddy van Sydney,
    saya udah balik Sabtu malam kemarin.

    ReplyDelete
  52. Yati,
    Papandayan ? - siapa takut ! :))

    ReplyDelete
  53. sedikit menambahkan, lubang2 kecil itu sengaja dibuat utk peristirahatan burung2

    ReplyDelete
  54. lihat, tetep ada lubang2 di tembok, Nepalese rata2 Buddhist, mereka menyayangi makhluk2 termasuk memikirkan burung2 yg kecapean seharian terbang

    ReplyDelete
  55. Dok,
    ke danau ya jangan ke kawah...
    kalo ke kawah sich kurang menantang
    cobain dunk yang ke danau.
    pokoknya dijamin......... pegel n linu
    he...he...he..

    ReplyDelete
  56. ke danau ya dokter. jangan yang ke kawah
    kalo itu much kurang menantang
    cobain dunk yang jalan ke danau...
    jarang-jarang nich orang pergi ke danau
    yang banyak ke kawah. hayuuuuuuuu kalo siapa takut?
    saya tunggu dech ceritanya ke danau G. Papandayan.

    ReplyDelete
  57. Ole,
    di Swarambunath temple saya beli CD lagu yang waktu itu
    sedang diputarkan penjualnya, saya begitu terkesan dengan
    aura damai yang dimunculkan oleh lagu itu, ternyata itu lagu
    meditasi, di covernya tertulis :
    Tibetan - Incantations.
    The Meditative Sound of Buddhist Chants.
    Ada tiga lagu :
    - Om Mani Padme Hum
    - Mantra of Avalokiteshvara
    - Om Mani Padme Hum ( alternate version).

    Kalau belum punya nanti saya copy-kan dan kirim pake TIKI.
    Indah sekali lagunya, jarang saya begitu kepengen beli sesuatu,
    jadi begitu denger lagu itu saya terpukau dan langsung cari
    dari mana lagu itu berasal, ketemu dan langsung beli.

    ReplyDelete
  58. Yati memang paling pinter ngomporin orang,
    pokoknya siapa takut deh, nanti di kontak kalau
    mau kesana untuk dapat bocoran rute dll.

    ReplyDelete
  59. Ini jenis pesawat commuter yang paling nyaman, Doc. Dalam kelasnya, dia satu satunya yang punya kabin cukup tinggi buat orang dewasa berdiri atau jalan tanpa membungkuk (stand up cabin).

    ReplyDelete
  60. Capt,
    Beech ini Beechcraft kan ?
    Nggak ada toiletnya kan - soalnya saya nggak
    sempat nge-check kebelakang.
    Sayang sayapnya nggak model nggantung, sehingga
    menghalangi pandangan dari jendela, udah gitu tabung
    mesinnya juga lumayan gede - kehalang jadinya.

    ReplyDelete
  61. wah agak ngeri ngga dok terbang dng pesawat kecil? berapa lama penerbangannya?

    ReplyDelete
  62. Dok, pesawat kecil tapi bisa terbang tinggi ya, M. Everest kan 8000 m lebih, biasa pesawat di indo boing 737 cuma terbang 21.000 feet

    ReplyDelete
  63. anginnya kencang ya Dok? sampai atap biberi batu

    ReplyDelete
  64. foto tidak bisa merekam secara utuh keindahan dan kengeriannya ya dok?

    ReplyDelete
  65. ho-oh ngeri tuh awalnya,
    jangankan naik pesawat kecil, naik yg gede aja serem :)).
    apalagi denger disana kabarnya cukup sering terjadi kecelakaan, cuma Buddha Air itu bagus reputasinya,
    tapi begitu naik ternyata mulus sekali tidak ada goncangan.
    total terbangnya 55 menit

    ReplyDelete
  66. Everest 8848 meter dpl,
    Beechcraft ini mesinnya dua turboprop.

    ReplyDelete
  67. mayan :))
    saya kan tahan banting, prinsipnya kita kan siap mental
    bukan mau masuk ke salon, he3.
    mending ketimbang toilet di pedalaman China.

    ReplyDelete
  68. kebanyakan rumah di Nepal rupanya atapnya seng dan
    dipasangi batu2 besar, entah menghemat paku, atau memang batu besar banyak disana, ataukah memang angin suka kencang

    ReplyDelete
  69. wuah ini sungguh luar biasa seram disitu , air terjun itu jatuh sekitar 100 feet, berlanjutnya bukan jadi sungai seperti biasa - tapi masuk ke lubang yg dalam spt yg terlihat di foto dan langsung hilang kedalam perut bukit,
    tempat itu dinamai Devi's Fall karena seorang wanita Swiss bernama Devi jatuh disitu dan tidak pernah ditemukan lagi karena konon panjang sungai bawah tanah itu sampai 500 meter.
    saya kemudian masuk ke gua disisi lain bukit itu - turun sejauh ratusan meter dan ternyata lorong gua itu berakhir di titik dimana aliran Devi's Fall muncul, aliran air itu ternyata masuk kelubang lagi didalam gua tsb - wuah serem banget deh, nanti cerita dan foto2 lengkapnya saya posting.
    foto2nya buanyaaaak, maka nanti khusus posting ttg Devi's Fall ini.

    ReplyDelete
  70. kl liat di situ kaya di jkt ? kumuh ga om di sana?

    ReplyDelete
  71. padatnya iya, malah jauh kalah modern dibanding Jkt

    ReplyDelete
  72. Yg dagang apa gak pusing tuh nyari barangnya ???:):)

    ReplyDelete
  73. h..h.. jangankan di pedalaman china..wong di hou hai beijing aje masih ada wc cemplung..sampe2 kagak berani liat yg di bawah...anakku sampe berkali2 bilang iiiiihhhh...

    ReplyDelete
  74. oh ya ? masih ada juga rupanya dikota besar.

    ReplyDelete
  75. Kalo dengan Pak M, aku musti nanya bagian mana yang belum disambangi pada peta dunia ini hehehe... *salut deh!*

    ReplyDelete
  76. Ouufh... pemukiman padat penduduk!

    ReplyDelete